Agen Sosialisasi Pemilu Cianjur Berupaya Meningkatkan Partisipasi Pemilih

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Agen Sosialisasi Pemilu Cianjur Berupaya Meningkatkan Partisipasi Pemilih

REDAKSI
Selasa, 27 Februari 2018






CIANJUR - cekupdate.com
Sejak dilantik serta ditetapkan pada akhir januari lalu, Agen Sosialisasi seluruh kecamatan di Kabupaten Cianjur mulai menunjukan kinerjanya dengan mendatangi berbagai kumpulan masyarakat, dan bersinergi bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) juga Panwas Kecamatan demi meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilihan Gubernur Jawa Barat mendatang.

Seperti yang diungkapkan Agen sosialisasi Kecamatan Pagelaran, Zulia, dirinya mengatakan pihaknya diberikan tanggungjawab untuk meningkatkan partisipasi pemilih di kecamatannya, hal yang pertama ia lakukan adalah bersinergi dengan panitia pengawas dan penyelenggara pemilihan untuk mengetahui titik-titik rendah partisipasi pemilih, dimulai dari pemilih pemula yang ada di sekolahan dan daerah rendah pemilih.

"Begitu kami dilantik kami memang masih baru dan menyesuaikan kinerja, tetapi kami terus bersinergi dengan PPK dan PanwasCam untuk me-list titik rendah pemilu," ungkapnya kepada cekupdate.com Selasa (27/2/2018).

Lebih lanjut dirinya terus menjaga kekompakan dengan rekan kerjanya, sebab satu kecamatan ada dua petugas Agen Sosialisasi, hal inipun kata dia dilakukan di setiap Kecamatan di seluruh Kabupaten Cianjur.

"Semoga semarak Pemilihan Gubernur 2018 nanti dapat berjalan dengan baik dengan partisipasi pemilih yang tinggi bahkan melampaui target 70 persen di Kabupaten Cianjur," tuturnya.

Hal senada diungkap oleh anggota PPK kecamatan Pagelaran Opik, dirinya mengaku merasa terbantu dengan adanya dua Agen Sosialisasi di Kecamatan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada para agen yang terus menggeliat ke berbagai titik rendah partisipasi, semoga Pilgub Jabar 2018, menjadi sarana edukasi demokrasi dunia," tandasnya.

Reporter : Dedy