Alam Mempesona Pantas Jadikan Lengkong Kecamatan Ekowisata

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Alam Mempesona Pantas Jadikan Lengkong Kecamatan Ekowisata

REDAKSI
Selasa, 27 Februari 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Tidak diragukan lagi, Kabupaten Sukabumi dikenal dengan Pantai Palabuhan Ratu dan Gorpark Ciletuhnya, karena keberadaan dua tempat wisata tersebut menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun manca Negara.

Namun ada tempat wisata indah lainnya yang belum menjadi ikon atau mendapat perhatian dari pihak Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Curug Cicadas Park yang berada di Kecamatan Lengkong ini menjadi destinasi wisata yang perlu dikembangkan.

Padahal dilokasi curug Cicadas Park menyajikan pemandangan indah dan alam yang masih asri serta dapat memikat para Wisatawan dari semua kalangan dengan daya tariknya.

Menurut masyarakat sekitar yang sangat akrab dengan Curug Cicadas Park ini karena ukuran keasrian dan kondisi curug yang mempunyai tiga tingkatan.

"Keinginan besar kami adanya perhatian serta pengelolaan yang serius agar curug ini menjadi destinasi wisata yang dapat menarik para wisatawan, " ujar Dede Wahyudin Divisi Perencanaan dan Penataan dari pengurus yg baru di bentuk oleh pihak Kecamatan Lengkong Bulan Februari 2018 Kepada cekupdate.com dilokasi.

Dengan tinggi 50 meter, Curug merupakan air terjun terindah di Kecamatan Lengkong dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 400 meter dari Jalan Desa Cilangkap dan di sepanjang perjalanan, mata akan dimanjakan pemandangan indah hamparan Pesawahan.

Belum lagi keindahan lainya tersaji bagi para wisatawan, dengan kekayaan dan keindahan alam yang dimiliki Lengkong, wajar jika Camat Lengkong, H Nanang Sukandi optimistis daerah yang dipimpinnya siap menjadi destinasi wisata kelas nasional ataupun dunia dan menjadikan Lengkong menjadi Kecamatan Ekowisata.

"Lengkong siap menjadi destinasi wisata berkelas, kita punya Curug dengan tiga tingkatan yang sampai saat ini masih asri, sebelumnya kita pun sudah membuka akses jalan menuju lokasi Curug Cicadas Park, " ujar H Nanang.

H Nanang pun mengatakan bahwa keindahan Curug Cicadas Park mempunyai potensi besar untuk bisa menarik para wisatawan. "Jadi kalau sudah ke Lengkong, jangan cepat-cepat pulang lihat dulu keindahan alam yang kita miliki, " kata H Nanang.

Namun tiada artinya keindahan alam yang mempesona jika tidak dikelola dengan baik dan tidak bisa menarik minat wisatawan untuk datang. Begitu pula dengan sumberdaya manusianya, yang memegang peranan penting dalam perkembangan pariwisata dan tak hanya di Desa Cilangkap. Masih banyak kekayaan alam Kecamatan Lengkong yang belum terekspost serta banyak menyimpan keindahannya.

" Alam yang indah jika tidak dibarengi dengan warga yang ramah tamah juga tidak akan mengembangkan sektor pariwisata. Wisatawan tidak akan datang jika warga di suatu daerah tidak menyambut dengan tangan terbuka dan memberi pelayanan prima serta Perhatian, " tambahnya.

Harapan besar terpancar untuk menata berbagai sarana dan prasarana yang akan dibangun dari mulai akses jalan serta semua hal yang nantinya dapat membuat para wisatawan betah dan nyaman.

" Untuk itu saya punya keinginan besar bahwa Curug Cicadas Park menjadi tujuan wisata bagi semua apalagi tempatnya dapat menjadi penopang para wisatawan yang akan ke Geopark Ciletuh, " pungkasnya.