Anak Kambing Bermata Satu Yang Gegerkan Warga Kalibunder, Ini Pendapat Dinas Peternakan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Anak Kambing Bermata Satu Yang Gegerkan Warga Kalibunder, Ini Pendapat Dinas Peternakan

REDAKSI
Jumat, 09 Februari 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Lahirnya anak kambing bermata satu milik pak Tundi warga Kampung Rimpakbitung Rt. 03/01, Desa Kalibunder, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, sempat menggegerkan warga kalibunder.

Pasalnya kambing tersebut memiliki kelainan yaitu hanya memiliki satu mata saja berbeda layaknya anak kambing pada umumnya. Dan keberadaannya juga sempat menjadi perbincangan saat di unggah oleh pengguna Media Sosial (Medsos) baik  facebook maupun grup whatsapp.

"Kami (Dinas Peternakan) belum bisa memberikan keterangan terlalu jauh karena belum melihat secara langsung ke lokasi tentang keberadaan anak kambing mata satu tersebut," ungkap perwakilan Dinas Peternakan Drh. Endri kepada Cek Update.com, Jum'at (09/02/2018).

Selanjutnya kata dia, pihaknya baru menerima laporan hari ini, namun kata dia, dirinya akan berkordinasi dengan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di wilayah tersebut guna mendapatkan informasi terkait keberadaan kambing tersebut.

"Kita akan berkoordinasi dengan Puskeswan di wilayah tersebut, dan yang harus di tanyakan itu penyebabnya, apa memang kambing tersebut pernah melakukan Imbreeding atau yang di sebut kawin sedarah misalnya," tutur dia.

Menurutnya, dengan adanya proses Inbreeding tersebut bisa saja terjadi cacat yang di alami oleh anak kambing tersebut, karena hewan juga tidak beda sama seperti manusia.

"Secara teoritis istilah kedokteran inbreeding itu misalnya, bapak kawin sama anak perempuannya atau bisa juga ibu nikah sama anak laki - lakinya. Kondisi itu akan mengalami persamaan meski pada hewan sekalipun, dan proses itu bisa memungkinkan terjadi cacat pada keturunannya," pungkasnya.

Reporter : M Fa'is
Editor : Jack