Anggota DPR RI Desy Ratna Sari Berikan Bantuan PIP ke 84 Siswa SMAN 1 Parungkuda

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Anggota DPR RI Desy Ratna Sari Berikan Bantuan PIP ke 84 Siswa SMAN 1 Parungkuda

REDAKSI
Kamis, 22 Februari 2018





SUKABUMI - cekupdate.com
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VIII Desy Ratnasari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) berikan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) ke 84 siswa  yang kurang mampu, tepatnya di SMA Negeri 1 Parungkuda, Jalan Raya Siliwangi, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (22/02/2018).

Dalam sambutannya Desy menyampaikan, walaupun bantuan tersebut hanya sedikit mudah mudahan dapat menjadi berkah bagi penerima manfaat.

"Meskipun jumlahnya hanya baru 84 siswa yang mendapat bantuan PIP tersebut namun mudah - mudahan dapat bermanfaat, dan PIP tersebut langsung di terima oleh penerima manfaat," tuturnya.

Oleh sebab itu kata Desy, dirinya meminta baik kepada tim sukses maupun pihak sekolah tidak boleh meminta apapun dari si penerima PIP tersebut.

"Saya sampaikan tidak boleh meminta imbalan apapun kepada penerima manfaat, dan saya hanya titip pesan manfaatkan program tersebut sebaik baiknya," pesannya.


Sementara Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Parungkuda Ade Rustandi menambahkan, bahwa ini adalah Lembaga Pemerintah yang di awasi, dan kami juga menghargai bahwa ini merupakan program desa yang telah membantu warganya yang kurang mampu.

"Pemerintah Desa Bojongkokosan pernah mendata warganya yang sekolah di SMA ini dan ternyata ada sekitar 84 siswa yang akhirnya mendapatkan bantuan PIP tersebut," jelasnya.

Dengan demikian dirinya berharap bahwa program tersebut bukan hanya di Bojongkokosan saja namun ke depan mudah - mudahan semua desa mendapatkan PIP tersebut.

"Saya berharap ke depan bukan hanya SMA saja yang mendapatkan PIP tetapi yang sekolah di SD SMP pun ikut mendapatkannya, karena masih banyak siswa yang kurang mampu di Sukabumi khususnya," pungkasnya.

Reporter : M Fa'is/ Dicky.