Anggota DPR RI Desy Ratnasari Bantu 10 Siswa PKH Berprestasi di Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Anggota DPR RI Desy Ratnasari Bantu 10 Siswa PKH Berprestasi di Sukabumi

REDAKSI
Kamis, 22 Februari 2018





SUKABUMI - cekupdate.com
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VIII  Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hj. Desy Ratnasari berikan bantuan tunai senilai 1 juta Per-siswa yang di serahkan secara simbolis kepada 10 siswa berprestasi dari beberapa sekolah yang berasal dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk apresiasinya di luar bantuan pemerintah yang diterima siswa PKH saat acara penyaluran bantuan non tunai Program Keluarga Harapan yang di gelar oleh kementrian sosial tepatnya di Halaman Situs Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (22/02/2018).

"Bantuan itu kami berikan secara pribadi di luar bantuan pemerintah dan itu merupakan bentuk apresiasi saya seorang Ibu kepada siswa tersebut, karena saya merasa bangga ada siswa berprestasi di Sukabumi," ungkap Hj. Desy Ratnasari di sela acara kegiatan kepada cekupdate.com di lokasi.

Menurutnya, apresiasi berbentuk uang tersebut tentunya bukan untuk dipake berpoyapoya, tetapi untuk lebih memotivasi mereka supaya lebih giat dalam belajarnya, dan uang tersebut tentunya bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

"Bisa untuk beli buku dan alat tulis misalnya atau untuk kepentingan bayar sekolah kalau ternyata ada yang kurang," tuturnya.

Dengan demikian, Wakil Rakyat yang sekaligus artis asal sukabumi tersebut berharap ke depannya lebih banyak lagi siswa berprestasi tercipta di sukabumi dengan memanfaatkan program pemerintah untuk memudahkan mereka bersekolah hingga melanjutkannya ke tingkat yang lebih tinggi.

"Sehingga mereka bisa menjadi orang - orang yang dapat menggantikan pemimpin - pemimpin Indonesia saat ini yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Reporter : Fa'is/Dicky.