Asep Hendrasyah: "Pembelajaran Abad 21 Sangat Penting Untuk Mewujudkan Sukabumi Lebih Baik

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Asep Hendrasyah: "Pembelajaran Abad 21 Sangat Penting Untuk Mewujudkan Sukabumi Lebih Baik

REDAKSI
Minggu, 25 Februari 2018






SUKABUMI- cekupdate.com
Asep Hendrasyah M.Pd selaku Ketua Panitia Seminar Nasional sekaligus Narasumber dalam kegiatan upaya peningkatan prestasi Olah Raga dan penguatan pendidikan karakter mengungkapkan Bahwa, pembelajaran Abad 21 itu sangat penting untuk mewujudkan Sukabumi Lebih baik.

"Guru - guru punya kepentingan yang sangat tinggi untuk membangun bangsa, salah satu caranya adalah menanamkan pembelajaran abad 21 dan menguatkan pendidikan karakter bagi siswa didik," tutur Asep kepada cekupdate.com di sela acara Seminar Nasional yang digelar di Hotel Augusta, Jalan Raya Cikukulu, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  Sabtu (24/02/2018).

Oleh sebab itu kata Asep, Hari ini guru - guru diberikan pengetahuan agar mempunyai mindset yang berbeda, supaya mereka memiliki kecakapan bagaimana mengajari peserta didik dalam konteks abad 21 dan bagaimana mereka mengajarkan penguatan karakter yang hebat.

"Karena sesungguhnya di abad 21 yang di butuhkan kritikal tinggi, kreatifitas, kolaborasi, komunikasi. Dan Anak didik akan berhasil di abad 21 kalau mereka mempunyai karakter," tuturnya.

Menurutnya, Para Guru mempunyai tanggung jawab yang berat bagi generasi yang akan menjadi pemimpin pada generasi masa yang akan datang, pendidik harus betul - betul memahami peran serta mempunyai kemampuan, memiliki kompetensi, supaya generasi emas pada tahun 2045 tercapai dengan baik.

"Namun saya yakin Sukabumi ini punya sejarah, sejarah yang paling dekat adalah kita punya gubernur dari Sukabumi, oleh karena itu saya yakin suatu saat anak - anak kita ke depan insya allah menjadi pemimpin - pemimpin yang baik dan amanah di masa yang akan datang," pungkasnya.

Reporter : Dicky
Editor      : Fa'is