Belum Adanya Kesepakatan Karyawan PT. Manggis V Lanjutkan Aksi Unjuk Rasa

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Belum Adanya Kesepakatan Karyawan PT. Manggis V Lanjutkan Aksi Unjuk Rasa

REDAKSI
Jumat, 09 Februari 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Tidak adanya kesepakatan dari hasil mediasi antara Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) dan pihak perusahaan PT. Manggis V yang berlokasi di Jalan Raya Siliwangi, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan karyawan perusahaan tersebut akan terus berlangsung hingga semua tuntutannya dikabulkan.

" Sampai dengan saat ini hasil mediasi dengan pihak perusahaan tidak menemukan kesepakatan, " ungkap Ketua DPC GSBI Kabupaten Sukabumi Dadeng Nazarudin kepada cekupdate.com, Jum'at (09/02/2018).

Menurutnya, padahal mediasi tersebut merupakan permintaan dari pihak perusahaan, namun kata dia, ironisnya perwakilan PT.Manggis sendiri tidak memenuhi syarat administrasi yaitu tidak adanya kuasa hukum dari pihak perusahaan.

" Ironis benar pak, yang mengajukan mediasi itu PT. Manggis V sendiri ke Disnaker, ternyata mereka sudah datangnya terlambat syarat administrasinya juga tidak di penuhi, bagaimana mediasi itu bisa menghasilkan kesepakatan, " ketusnya.

Selanjutnya kata dia, meskipun pertemuan tersebut terus berlanjut tetapi itu bukan mediasi melainkan hanya musyawarah biasa saja, dan tidak ada satupun tuntutan karyawan yang dikabulkan oleh pihak perusahaan.

" Mediasi itu dianggap gagal dan semua tuntutan mulai dari, pekerja yang di PHK, kesejahteraan karyawan, sistem kontrak/PKWT dan lain - lain. Itu semua belum dikabulkan oleh PT. Manggis V. Dengan demikian maka para pekerja akan terus melakukan aksinya sampai semua tuntutannya dikabulkan, " tegasnya.

Reporter : M Fa'is
Editor : Jack