Bupati Sukabumi Hadiri Pekan Mansa Potensial Expo

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Bupati Sukabumi Hadiri Pekan Mansa Potensial Expo

REDAKSI
Senin, 12 Februari 2018





SUKABUMI, cekupdate.com 
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri kegiatan Pekan Kreativitas Mansa Potensial Expo yang digelar secara rutin oleh Madrasah Aliyah Negri (MAN) 1 Sukabumi.

Kegiatan yang mengusung tema "Jiwa Sportivitas Kita Eratkan Persaudaraan dan Tingkatkan Prestasi serta Kreativitas” tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Sukabumi yang ditandai dengan pelepasan balon. Tempat digelar di Halaman MAN 1 Cibadak, Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (12/02/2018).

Dalam Sambutannya Bupati Sukabumi mengungkapkan bahwa, Pekan olahraga dan seni itu untuk meningkatkan kreatifitas para pelajar serta menambah pendidikan dan pengetahuan khususnya di bidang olahraga.

"Sehingga mereka bisa menggali potensi  serta mengasah kemampuannya agar mereka mampu mencari jati diri serta bakat yang mereka miliki untuk meningkatkan talenta para pelajar di masa yang akan datang," tuturnya.

Menurutnya, dengan di selenggarakannya Mansa Potensial Expo tersebut, harus menjadi satu keyakinan bahwa, sekolah ini dapat menggali potensi yang ada.

"Kita yakin bahwa MAN ini mampu menggali potensi, karena di sekolah ini siswa siswinya di ajarkan semua jenis kegiatan olahraga dengan baik," terangnya.

Sementara panitia penyelenggara Zulfahmi S.Pd menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut berlangsung selama 6 hari, mulai dari tanggal 12 hingga 18 Februari 2018 yang diikuti oleh 2100 siswa SLTP se-Kabupaten dan Kota Sukabumi.



"Kegiatan ini diisi dengan berbagai jenis perlombaan diantaranya, Futsal, Bulu tangkis, Volly Ball, Tenis Meja, MTQ, MHQ, Marawis, JAAP ( Jelajah Alam Pramuka Penggalang), PP Indoor, Solo Vokal dan LKBB," jelasnya.

Kemudian lanjut dia, adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antar lembaga pendidikan serta demi meningkatkan Kreatifitas  dan sportivitas di kalangan siswa dan pelajar.

"Kegiatan ini untuk mencari siswa berkualitas dan berprestasi serta menjadikan sekolah ini sebagai lembaga pendidikan yang mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala Kantor kementrian Agama Kabupaten Sukabumi, Camat dan unsur Muspika, Kepala Sekolah MAN 1, Kepala Desa Pamuruyan,  Staf pengajar, serta undangan lainnya.

Reporter : Diky
Editor : M Fa'is