Bupati Sukabumi Resmikan Pasar Semi Modern Cibadak

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Bupati Sukabumi Resmikan Pasar Semi Modern Cibadak

REDAKSI
Kamis, 15 Februari 2018





SUKABUMI - cekupdate.com
Pasar Rakyat Cibadak yang berada di Jalan Raya perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cibadak - Sukabumi, sekaligus melakukan peresmian Pos Kepolisian Cibadak, diresmikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, M.M, Kamis (15/02/18).

Acara peresmian ini pun dihadiri oleh jajaran Muspida Kabupaten Sukabumi, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Muspika Cibadak, serta elemen warga masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, M.M dalam sambutannya mengungkapkan, Fungsi pasar ini harus ditunjang oleh fasilitas pasar yang baik, " Dengan ditunjangnya fasilitas tersebut agar Kesejateraan Perekonomian masyarakat akan berjalan dengan memanfaatkan fasilitas pasar yang ada, dan tentunya membangun pasar rakyat untuk meningkatkan daya saing dan kesejahteraan pedagang untuk Sukabumi lebih baik, " terangnya.

Bupati pun berharap jangan sampai keberadaan pasar modern ini nantinya menjadi polemik antara sesama pengusaha pasar dilingkungan Pasar Modern Cibadak, " Kita pun berharap nantinya para pedagang disekitar Terminal Cibadak yang saat ini belum tertata, kedepannya keberadaan Pasar Cibadak mampu menampung pedagang disekitar Terminal hingga tertata lebih rapih, " tuturnya.

Sementara itu menururt Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Drs. Asep Japar menuturkan, " Meski Pembangunan Pasar Cibadak mengalami banyak hambatan, namun berkat semangat dan suport dari pemerintah, tokoh masyarakat dan Muspika Kecamatan Cibadak sehingga pembangunan pasar bisa selesai secepatnya, " katanya.

Untuk kedepannya masing - masing pedagang itu harus saling memelihara kebersihan, ketertiban dan  keamanan supaya pedagang itu para pembeli masuk kepasar itu  merasa nyaman, " Contoh sekarang ketika masuk ke toko modern begitu nyaman bagi para pembeli, nah dengan demikian kita harus bisa bersaing dengan toko modern yang ada, Makanya kembali kepada kita, kita harus sama - sama pelihara masing - masing para pedagang termasuk dari jajaran UPTD dan perwapas, " tambahnya.

Pasar modern yang dibangun di Kabupaten Sukabumi diantaranya Cicurug, Pelabuan Ratu, Cisaat, Parungkuda, dan Cibadak. " Kini kita mempunyai los sekitar 700 unit, untuk kios 747 unit dan ruko 21 jadi jumlahnya 1068, " ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT. Graha Karya Semesta Giyatno ST, selaku pihak ketiga dalam pembangunan Pasar Cibadak mengungkapkan, Walaupun banyak kendala dalam pebangunannya, namun atas dukungan element terkait kami bisa menyelesaikan pembangunanya, konsep rencana pembangunan pasar ini dari pasar tradisional ke pasar modern.

" Dengan demikian kedepan memberikan manfaat yang lebih baik untuk setiap pengguna Pasar utamanya bidang Perekonomian, diharapkan Pembangunan Pasar modern ini bisa merubah image menjadi pasar yang aman, nyaman dan lebih tertata, " pungkasnya.

Pembangunan Pasar Semi Modern Cibadak sendiri dibangun diatas lahan milik pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi seluas 12.000 M, Pembangunan Pasar Cibadak merupakan kerjasama antara pihak pengembang PT. Graha Karya Semesta bersama pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Reporter : Diki
Editor : Jack