Cegah Peredaran Narkoba, SMANSA Cianjur Gandeng BNNK Adakan Perjanjian

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Cegah Peredaran Narkoba, SMANSA Cianjur Gandeng BNNK Adakan Perjanjian

REDAKSI
Rabu, 28 Februari 2018





CIANJUR - cekupdate.com
SMA Negeri 1 Cianjur dan Badan Nasional Narkotika Kabupaten Cianjur mengadakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PK) sebagai upaya sekolah untuk Pencegahan dan memberantas Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).Perjanjian tersebut tepatnya digelar di SMAN Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 26 Februari 2018 lalu.

Hal tersebut diharapkan mampu menjadi ujung tombak sekolah Bersih dari Narkoba (Bersinar) dan menjadi lingkungan yang lebih cerdas, kreatif, beretika tanpa Narkoba.

kepala SMAN 1 Cianjur Drs. Haruman Taufik menuturkan, dilakukannya penandatanganan PK dengan BNNK Cianjur tersebut diharapkan bisa menyampaikan informasi tentang Narkoba dilingkungan sekolah maupun di rumah. Dengan begitu bisa tetap waspada akan dampak P4GN.

"Kami menyambut diadakannya PK dan Pembentukan Relawan Anti Narkoba yang terdri dari siswa/i SMAN 1 Cianjur, mudah - mudahan mereka mampu menjaga dan terhindar dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di SMAN 1 Cianjur khususnya dan umumnya di kalangan pelajar," Tutur Haruman kepada cekupdate.com, Rabu (28/02/2018).

Sementara itu Kepala BNNK Cianjur, AKBP Basuki menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi keseriusan sekolah tersebut untuk melindungi dan menjaga siswanya agar tidak masuk ke lingkaran penyalahgunaan serta peredaran Narkoba.

"Dengan diadakannya PK ini, tentunya bisa lebih efektif lagi dalam mensosialisasikan P4GN melalui relawan Anti Narkoba yang terbentuk di lingkungan sekolah, Dan acara tadi sangat meriah karena kurang lebih 1500 siswa/i beserta guru, staf dan Komite sekolah ikut andil dalam acara P4GN tersebut," terangnya.

Reporter : Dedy