Ciptakan Lingkungan Bersih Desa Gadog Bangun Rumah Singgah Sampah Sementara

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Ciptakan Lingkungan Bersih Desa Gadog Bangun Rumah Singgah Sampah Sementara

REDAKSI
Selasa, 20 Februari 2018





CIANJUR - cekupdate.com
Untuk mengatasi persoalan sampah sekaligus menjaga kebersihan serta kelestarian di lingkungan. Pemerintah Desa (Pemdes) Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur akan membangun rumah singgah sampah sementara.

Kepala Desa Gadog, Miftahudin menuturkan, persoalan penumpukan sampah di lingkungan yang dia pimpin selama ini disebabkan tidak adanya tempat pembuangan sampah sementara sehingga sampah-sampah dari rumah warga khususnya menumpuk hingga berserakan.

"Insya Allah tahun ini akan di bangun rumah singgah sampah Desa Gadog tujuannya untuk menampung sampah warga sementara," tuturnya kepada cekupdate.com di ruang kerjanya, Selasa (20/02/2018).

Menurut kades, selama ini Desa Gadog sendiri belum mempunyai TPS sementara yang representatif, sehingga perilaku masyarakat dalam hal membuang sampah tentunya tidak terakomodir dengan baik. Bahkan sampah tersebut ada yang di buang di depan rumah atau dibuang ke sungai.

"Mudah mudahan dengan adanya rumah singgah sampah di lingkungan nantinya, permasalahan sampah di desa ini bisa terakomodir," papar bapak tiga anak ini.

Kades menambahkan pembangunan rumah singgah sampah Desa Gadog tersebut ia alokasikan dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018 sebesar Rp 85 juta.

"diharapkan bukan hanya sebatas rumah singgah sampah sementara akan tetapi mudah - mudahan kedepannya bisa menjadi tempat pengolahan sampah," tutupnya

Reporter : Dedy