Demi Mencapai Target Yang di Tentukan Bapenda Sukabumi Gelar Diseminasi Pajak

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Demi Mencapai Target Yang di Tentukan Bapenda Sukabumi Gelar Diseminasi Pajak

REDAKSI
Jumat, 23 Februari 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Demi mencapai target yang di tentukan oleh pemerintah mengenai Pajak Bumi dan Bangunan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi gelar diseminasi pajak yang di hadiri oleh para peserta di 5 kecamatan diantaranya, Kecamatan Cibadak, Cikembar, Warungkiara, Nagrak dan Kecamatan Caringin.

"Kegiatan hari ini ialah diseminasi pajak untuk mencapai target pendapatan daerah terutama hari ini leading sektornya adalah PBB dan tentunya itu perlu di sosialisasikan agar mengetahui target PBB di tahun ini berapa," ungkap sekertaris Bapenda Ardiana Tresnawiana kepada cekupdate.com di sela kegiatan yang digelar di Gedung BK3D, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jum'at (23/02/2018).

Selanjutnya kata Ardi, melalui kegiatan diseminasi dan penyampaian SPPT, PBB, P2 tahun 2018, maka dihadirkan Para Kadus, Para Kades, Kolektor Desa, Kolektor Kecamatan, dan sekaligus para Camat.

"Karena mereka sebagai ujung tombak PBB sesuai surat Bupati Nomer 900/480/Bapenda tanggal 29 Desember tahun 2017 bahwa kewenangan pungutan itu adalah para Kepala Desa dan Lurah," terangnya.

Kemudian kata dia, target Bapenda sendiri tahun ini sekitar 217 Miliyar dan termasuk juga didalamnya itu PBB, dan PBB sendiri targetnya sekitar 47 miliyar.

"Dan kegiatan diseminasi hari ini salah satunya agar dapat mencapai target yang di tentukan tersebut melalui pemahaman - pemahaman atau sosialisasi yang nantinya akan disampaikan ke masyarakat, agar tingkat kesadaran bayar pajak di masyarakat itu semakin meningkat," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is/Dicky.