Diduga Pria ODGJ Ditemukan Terkapar di Salah Satu Villa di Pacet

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Diduga Pria ODGJ Ditemukan Terkapar di Salah Satu Villa di Pacet

REDAKSI
Minggu, 25 Februari 2018





CIANJUR - cekupdate.com
Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ) di temukan bernasib mengenaskan.

Pria yang di ketahui bernama Diki (39) warga Kampung Balakang, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur tersebut ditemukan dalam keadaan tergeletak tidak berdaya di depan halaman salah satu Villa elite di Pacet.

Tubuh Pria tersebut kurus kering, kepalanya di penuhi belatung akibat penyakit infeksi yang bertahun tahun tidak di obati.

Koordinator Rumah Singgah Kecamatan Cipanas, Dede Ikhsan, menuturkan penemuan pria yang pernah bekerja di Rumah Singgah Tiga Tahun lalu tersebut berdasarkan informasi dari mantan mertuanya.

"Saya dapat telepon dari mantan mertuanya bahwa saudara Diki sakit parah dan diminta untuk dijemput karena takut meninggal katanya," tuturnya kepada cekupdate.com di rumah singgah. Minggu (25/2/2018).

Dede menceritakan, begitu dirinya mendapat informasi tentang kondisi temannya yang pernah berjuang bersama-sama di lingkungan kebersihan rumah singgah tersebut, pihaknya langsung bergegas ke lokasi untuk segera mengevakuasi pria tersebut.

"Langsung saya bawa ke puskesmas setempat, namun karena kondisinya sudah sangat parah pihak puskesmas di sarankan untuk di rujuk ke RSHS Bandung," paparnya.

Namun karena ketiadaan biaya untuk merawatnya, akhirnya lanjut ading sapaan sehari hari, Diki (ODGJ) di kembalikan ke keluarganya di Cikendi Cikalong untuk mendapatkan perawatan.

"Sambil menyiapkan surat indentitas untuk membuat Kartu Indonesia Sehat (KIS) supaya mendapatkan perawatan gratis," tutupnya

Reporter : Dedy