Dinas Sosial: "Kalau Warga Tersebut Tidak Pantas Menerima PKH Tolong Dilaporkan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Dinas Sosial: "Kalau Warga Tersebut Tidak Pantas Menerima PKH Tolong Dilaporkan

REDAKSI
Kamis, 22 Februari 2018






SUKABUMI - cekupdate.com
Kepala Dinas sosial Kabupaten Sukabumi Iwan Ridwan meminta kepada warga masyarakat khususnya awak media untuk memantau serta mengawasi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di sukabumi Khususnya. Hal tersebut dilakukannya agar program penuntasan kemiskinan di sukabumi benar - benar tepat sasaran.

"Ketika ada orang yang tidak pantas menerima PKH tersebut tetapi dia masih menerimanya laporkan ke saya," tegas Kadinsos IWan Ridwan kepada cekupdate.com di sela acara kegiatan penyaluran bantuan non tunai Program Keluarga Harapan yang digelar oleh Kementrian Sosial tepatnya di Halaman Situs Sejarah Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (22/02/2018).

Menurutnya, PKH tersebut merupakan program pemerintah untuk menuntaskan kemiskinan khususnya di sukabumi, oleh karena itu kata dia, PKH tersebut harus benar - benar tepat sasaran.

"Jangan sampai orang yang dianggap mampu justru dapat PKH, sedangkan orang miskin malah tidak mendapatkannya. Karena pemilik kartu PKH tersebut menerima semua bantuan dari pemerintah diantaranya, bantuan PKH sebesar 1,890,000 rupiah, bantuan Rastra/BPNT sebesar 110,000 rupiah perbulan," jelasnya.

Selain itu juga kata Ridwan, dalam program penuntasan kemiskinan tersebut peserta PKH juga akan mendapatkan modal melalui bantuan pemerintah baik dari kabupaten, provinsi, maupun dari pusat yaitu Kelompok Usaha Bersama (Kube) baik untuk Usaha Ternak maupun warung.

"Yang nantinya di fasilitasi oleh pendamping PKH yang diangkat khusus oleh Kemensos untuk mendampingi orang - orang miskin. Sehingga mereka (masyarakat) bisa keluar dari kemiskinan tersebut," pungkasnya.

Reporter : Fa'is