Dugaan Proposal Fiktif Camat Cipanas Resmi di Tahan Kejari Cianjur

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Dugaan Proposal Fiktif Camat Cipanas Resmi di Tahan Kejari Cianjur

REDAKSI
Selasa, 27 Februari 2018

















CIANJUR - cekupdate.com
Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur resmi menahan salah satu pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur, atas dugaan Proposal Fiktif dana bantuan sosial bidang keagamaan tahun 2011. Dadan Ahmad Muharam resmi ditahan usai menjalani pemeriksaan di Kejari Cianjur. Senin (26/2/2018).

Saat ini, DAM menjabat sebagai Camat Cipanas, dari sebelumnya menjabat sebagai Kepala bagian Kesejahteraan rakyat (Kesra) dirinya diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dana bantuan sosial senilai Rp 1,3 Milyar.

Kasi Intel Kejari Cianjur, Agus Hariyono mengatakan, dari laporan hasil pemeriksaan (LHP) sekitar ada 37 barang bukti Proposal Fiktif yang sudah di amankan, dan pihaknya telah memiliki cukup bukti untuk melakukan penahanan terhadap tersangka.

"Modus tersangka yaitu dengan cara mencairkan dana proposal fiktif, artinya kegiatan yang di ajukan di proposal tersebut tidak ada sama sekali tetapi anggarannya ada," tuturnya kepada awak media.

Lanjut Agus, DAM resmi ditahan pada pukul 16 : 00 sore tadi dan langsung di titipkan ke lapas Kelas II B Cianjur. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan dari sekitar pukul 11:00 siang tadi.

"Tersangka di duga telah merugikan Negara sekitar 1,3 Milyar dan telah melanggar Pasal 18 Undang-Undang No 31/1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi yang di ubah dan di tambah Undang-Undang  No 20/2001 tentang perubahan atas Undang-Undang No 31/1999," tutupnya

Reporter : Dedy