HMI Cabang Sukabumi Latih Kadernya Demi Hadapi Era Generasi Milenial

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

HMI Cabang Sukabumi Latih Kadernya Demi Hadapi Era Generasi Milenial

REDAKSI
Sabtu, 24 Februari 2018






SUKABUMI - cekupdate.com 
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi mengelar Latihan Kepemimpinan (LK 1) Komisariat Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan  dan Stisip Widyapuri Mandiri Sukabumi 2018 dalam rangka membentuk kader yang mampu berperan untuk pemimpin masa depan.

Dari informasi yang didapat acara yang digelar tanggal 21-23 februari 2018 dilaksanakan di Villa Cijengkol Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, dengan diikuti puluhan peserta dari kampus STH Pasundan , STISIP WPM dan UMMI Sukabumi. 

Hal tersebut dilakukan karena HMI memiliki visi menciptakan kader yang memiliki visi lima kualitas insan cita seperti yang tercermin dalam tujuan HMI, yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil-makmur yang diridhoi Allah SWT.

" Acara ini membawa tema 'Revitalisasi Peran HMI menghadapi tantangan zaman era milenial'. Kami pun mengembangkan nilai-nilai dasar perjuangan yang merupakan jendela pemahaman Islam di HMI dalam ranah teologi, pemikiran sosial, ekonomi, politik, dan budaya," ungkap Ketua Komisariat HMI, Alan Efendy saat ditemui cekupdate.com dilokasi, Jum'at (23/2/2018).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Di LK 1 HMI ini juga calon calon kader HMI dibina diarahkan serta dibentuk agar menjadi leader (pemimpin) yang siap untuk menghadapi tantangan zaman dan persaingan khususnya di dunia kampus agar menjadi kader yang berkualitas dan berintelektual tinggi dan mampu membawa Pribadi , Keluarga, Bangsa dan Negara ke arah yang lebih baik.

" Karena pada prinsipnya mahasiswa itu harus sukses pribadi , akademisi dan organisasi dan benar-benar siap utk terjun di lingkungan masyarakat, dan menjunjung tinggi norma norma, " pungkasnya.

Reporter : Redaksi cekupdate.com