Indonesia Sentris: Paradigma Pembangunan Nasional

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Indonesia Sentris: Paradigma Pembangunan Nasional

REDAKSI
Selasa, 20 Februari 2018





SUKABUMI - cekupdate.com
Syarat utama tercapainya pembangunan nasional yang berkualitas adalah ketersedian infrastruktur yang memadai, baik secara kualitas maupun kuantitas. Infrastruktur yang baik akan mendorong pertumbuhan ekonomi serta mendukung kedaulatan pangan dan energi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Industri dan pariwisata juga akan ikut berkembang. Dalam lingkup yang lebih besar, infrastruktur akan menentukan daya saing Indonesia.

" Pembangunan nasional bukan hanya untuk masyarakat yang tinggal di kota-kota besar, namun juga untuk seluruh masyarakat Indonesia baik yang tinggal di pedesaan, daerah-daerah pinggiran, pulau-pulau terdepan, maupun kawasan perbatasan dan daerah tertinggal, "  Ujar Anggota MPR RI Hj. Dewi Asmara SH, MH di Hotel Berlian, Kota Sukabumi, Jum'at (9/02/2018).

Pembangunan Nasional harus berorientasi pada pembangunan "Indonesia Sentris". Tujuan mulia dari pembangunan Indonesia sentris adalah mendorong terciptanya kesejahteraan rakyat secara adil dan merata, mempercepat pembangunan di berbagai bidang, sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

Dewi Asmara mengingatkan para Dosen dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) PGRI Kota Sukabumi, agar memberikan dukungan serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional yang berorientasi Indonesia Sentris. Para mahasiswa dan dosen diharapkan mengawal setiap realisasi pembangunan pemerintah pusat terutama yang berada di Sukabumi.

" Salah satu masalah yang dihadapi masyarakat Sukabumi adalah adanya ketimpangan pembangunan yang ada pada Jabar Utara dan Jabar Selatan. Oleh karena itu, perwujudan konektivitas infrastruktur terutama di Jabar Selatan yang masih timpang dan sedang dikerjakan pemerintah pusat harus dikawal dengan baik, " ujar Anggota Fraksi Partai Golkar MPR ini.



Dalam kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) MPR RI yang dilaksanakan di Hotel Berlian Kota Sukabumi, Dewi Asmara menekankan para dosen dan mahasiswa STIE PGRI Kota Sukabumi agar memberikan perhatian terhadap pembangunan yang ada di Sukabumi yang merupakan bagian dari pembangunan Indonesia sentris yang dilaksanakan oleh pemerintah.

" Dengan pembangunan berbagai infrastruktur yang ada, diharapkan potensi yang belum dimanfaatkan secara maksimal di Sukabumi selama ini di bidang perkebunan, pertanian, perindustrian, dan pariwisata bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya demi kesejahteraan rakyat Sukabumi dan menjadi lokomotif pembangunan di Jabar Selatan, " pungkasnya.

Reporter : Dicky
Editor : Jack