Inilah Penyebab Ambruknya Kanopi Pasar Parungkuda

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Inilah Penyebab Ambruknya Kanopi Pasar Parungkuda

REDAKSI
Minggu, 18 Februari 2018







SUKABUMI - cekupdate.com
Akibat Derasnya hujan yang terus melanda wilayah parungkuda akhir - akhir ini menyebabkan kanopi Pasar Parungkuda tepatnya di Blok E ambruk.

Warga pasar pun dikagetkan dengan peristiwa ambruknya Kanopi Pasar sepanjang 39 meter dan lebar 1,5 meter tersebut, yang jatuh ke halaman ruko pasar blok E sekitar pukul 14:30 WIB.

"Ya jelas kagetlah pak setelah hujan reda tiba - tiba kanopi tersebut jatuh di depan toko saya, untungnya tidak sampai menimpa warga pasar," ungkap Yadi salah satu saksi mata di lokasi kepada cekupdate.com, Minggu (18/02/2018).

Menurutnya, ambruknya kanopi tersebut di duga karena saluran talang air yang terlalu kecil jadi tidak mampu menahan beban air yang cukup berat saat musim hujan tiba. Selain itu juga kata dia, kanopi sepanjang 39 meter tersebut tanpa di pasang tiang penyangga sama sekali akibatnya mudah ambruk.

"Memang kalau menurut saya talang air kanopi tersebut terlalu kecil, dan seharusnya demi menjaga keamanan kanopi tersebut di pasang tiang penyangga agar tidak mudah ambruk, untuk saat ini di perkirakan kerugian sekitar 50 juta rupiah," terangnya.

Dengan demikian kata dia, dirinya beserta warga pasar lainnya berharap kkejadian seperti ini tidak teulang lagi, agar aktivitas jual beli di blok tersebut tidak terganggu.

"Kami berharap peristiwa seperti ini tidak terjadi kembali , agar aktivitas jual beli kami tidak terganggu, karena kalau di biarkan seperti ini akan berdampak ke pendapatan kami tentunya," pungkas dia.

Reporter : Fa'is