Jajaran Koramil 0713 Cicurug Bantu warga korban Longsor di Desa Nyangkowek

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Jajaran Koramil 0713 Cicurug Bantu warga korban Longsor di Desa Nyangkowek

REDAKSI
Senin, 12 Februari 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 0713 Cicurug bekerjasama dengan warga menggelar karya bakti memperbaiki 2 rumah warga yang terkena dampak longsor akibat derasnya curah hujan yang terjadi Minggu 11 Februari Kemarin tepatnya di Kampung Lewi Nanggung Rt. 05/03, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

" Kegiatan hari ini kami melakukan karya bakti membantu warga masyarakat yang terkena longsor kemarin, yaitu sebanyak dua rumah diantaranya rumah bapak otha rohadi dan bapak apar suparman di Kampung lewi Nanggung," ungkap Babinsa Desa Nyangkowek Serda Sahrun kepada cekupdate.com di lokasi Senin (12/02/2018).

Selanjutnya kata dia, kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian kami (Anggota TNI) kepada Rakyat, oleh karena itu kata dia, dirinya bersama anggota lainnya langsung turun ke lokasi ketika mendengar laporan warga ada yang terkena longsor.

" TNI itu menganut sistem kemanunggalan TNI Rakyat, oleh karena itu TNI terjun langsung ketika mendengar ada keluhan rakyat, salah satu contoh seperti korban longsor ini kami akan langsung melihat dan akan berupaya membantu memperbaiki rumah tersebut, " terangnya.

Kemudian kata dia, dirinya menghimbau kepada warga agar lebih waspada dengan kondisi intensitas hujan saat ini. " Amati setiap perubahan tanah dan jangan lupa melapor ketika terjadi longsor kepada aparat, baik desa, kecamatan, koramil dan pihak kepolisian, " pesannya.

Sementara, Otha Rohadi (48) dan Apar Suparman (47) mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada Koramil 0713 Cicurug yang sudah terjun langsung membantu warganya.

"Saya berterimakasih banyak pak khususnya kepada koramil Cicurug yang menurun anggotanya membantu masyarakat, dan kami juga selaku warga merasa di perhatikan," paparnya.

Warga pun berharap adanya perhatian Pemerintah, " Mudah - mudahan kami berharap ada kepedulian dari pemerintah dengan memberikan bantuan kepada kami untuk perbaikan rumah yang rusak akibat longsor, " harapnya.

Reporter : M Fa'is
Editor : Jack