Joko Purwanto : Ada Udang Dibalik Pengesahan RUU MD3

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Joko Purwanto : Ada Udang Dibalik Pengesahan RUU MD3

REDAKSI
Kamis, 22 Februari 2018






CIANJUR cekupdate.com
H. Joko Purwanto anggota DPR RI dari Fraksi PPP Dapil Jabar III Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor angkat bicara soal kontroversi RUU Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD ( MD3) menjadi undang undang, Senin (12/2) minggu lalu.

Joko menuturkan pada saat sidang paripurna yang di pimpin oleh Fadli Zon fraksi partai PPP memilih walk out sebab menurut politisi muda dari partai ka'bah tersebut, ada satu hal yang kurang cocok dengan dengan fraksi lain dalam membangun kebersamaan, pihak nya menilai UU MD3 seharusnya dikaji kembali dengan teliti agar memihak terhadap aspirasi rakyat.

"Banyak hal dari turunan pasal-pasal yang jadi sangat baper menurut saya itu kurang kontra produktif. Ada pasal yang hak imun kepada Dewan yang sangat berlebihan," Ungkapnya kepada awak media saat kunjungan resesnya di Cianjur Kabupaten Cianjur.

Lanjut joko, ia mengatakan keputusan partainya tersebut yang memilih keluar dari ruang sidang paripurna sudah sangat tepat, sebab ini sudah sesuai dengan aspirasi rakyat dimana kebebasan menyampaikan aspirasi tidak perlu adanya batasan yang sangat berlebihan, juga itu tidak sesuai dengan prinsip perjuangan partai PPP.

"Kami akan terus menyerap aspirasi dari masyarakat bahwa dalam satu pasal memang ada hal yang sangat berlebihan dan tidak sesuai dengan konsep perjuangan partai PPP yaitu berjuang bersama rakyat dengan menyatu dengan rakyat, bukan membatasi rakyat menyampaikan hak berpendapat kepada kami," tegasnya.

Reporter : Dedy