Kanwil DJP Jabar I Gencar Sosialisasikan Lapor SPT lebih Awal Via Online

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kanwil DJP Jabar I Gencar Sosialisasikan Lapor SPT lebih Awal Via Online

REDAKSI
Rabu, 21 Februari 2018








CIANJUR - cekupdate.com
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I melakukan sosialisasi pelaporan SPT tahunan kepada para pengusaha Cianjur di rumah makan Sate Maranggi Sari Asih, yang berada di Jalan Raya Pacet Kabupaten Cianjur.

Tampak kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I Drs Yoyo Satiotomo bersama dengan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur Hasan Basri sedang mengajak para pengusaha di wilayah KPP Pratama Cianjur untuk melakukan pelaporan pajak lebih awal.

Sosialisasi tersebut dilakukannya dengan tema Lapor SPT Tahunan lebih awal lebih nyaman. Lapor SPT tahunan pajak penghasilan secara online. Gunakan e-filing dan lapor lebih awal demi kenyamanan bersama dengan membuka web djponline.pajak.go.id.

Sutardi salah satu pengusaha di Kabupaten Cianjur menuturkan, fasilitas pelaporan melalui online benar-benar mempermudah bagi wajib pajak.

"Saya sudah melakukan pelaporan SPT tahunan melalui E-filling. Caranya mudah melalui online bisa dilakukan dimana saja tanpa harus mengantre dan mengunjungi kantor pajak," tuturnya kepada para awak media saat di konfirmasi Rabu (21/2/2018).

Lanjut sutardi pengisian SPT tahunan selalu dilakukannya lebih awal dan tidak ingin mendekati batas waktu yang sudah diberikan pihak pajak.

"Sambil makan sate maranggi saya mengisi SPT dan saya sudah menyelesaikan kewajiban lebih awal, tak harus mengantre ke kantor pajak," paparnya.

Sementara itu,Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I Drs Yoyo Satiotomo mengatakan, kunjungannya bersama dengan para pengusaha di rumah makan sate maranggi ini untuk memberikan contoh pelapor SPT tahunan.

"Jadi tidak harus datang ke kantor dan mengantre untuk lapor SPT sudah bisa dilakukan dimana saja, bayar kekurangannya bisa lewat mobile banking,  tata cara lebih mudah, kalau badan bisa discan dikirim dalam bentuk PDF jadi sudah tanpa kertas," jelasnya

Yoyo menambahkan dari tingkat kepatuhan warga untuk membayar SPT saat ini sudah hampir mencapai 73 persen dari target rencana tahun ini 90 persen

"Kami akan terus sosialisasikan hingga mengunjungi para pedagang dan pengusaha di wilayah jawa barat," tukasnya.

Reporter : Dedy