Menolak di Rumahkan Ratusan Buruh Geruduk PT KMS di Parungkuda

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Menolak di Rumahkan Ratusan Buruh Geruduk PT KMS di Parungkuda

REDAKSI
Rabu, 28 Februari 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Menolak di rumahkan ratusan buruh geruduk perusahaan Kerta Mulya Sejahtra (KMS) yang berlokasi di Kampung Parigi Desa Palasarihilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam aksinya tersebut ratusan buruh meminta kepada pihak perusahaan agar karyawan tidak di rumahkan, serta semua karyawan meminta kesejahteraan yang sudah biasa diterima karyawan tidak dihapuskan.

"Kami meminta karyawan yang sudah sekian lama bekerja di perusahaan ini jangan di rumahkan, dan bonus yang biasa diterima karyawan kenapa mesti dihapuskan, serta kami semua meminta 3 karyawan yang dianggap biang permasalahan ini, antara lain, Eko, Tomb, Suhudi, segera di keluarkan dari Perusahaan," ketus salah satu pengunjuk rasa kepada cekupdate.com di lokasi,  Rabu (28/02/2018).

Menurutnya, dirinya selaku karyawan di perusahaan tersebut tidak terima di rumahkan, sementara kata dia, perusahaan itu masi produksi.

"Saya tidak terima di rumahkan, karena produksi di perusahaan ini masih berjalan, dan saya tekankan sekali lagi semua karyawan disini menolak keras di rumahkan," tegasnya dengan nada keras.

Namun aksi demo tersebut akhirnya berhasil di reda setelah pihak Kepolisian memberikan arahan, serta meminta perwakilan dari pihak karyawan untuk melakukan Mediasi dengan pihak perusahaan agar mendapatkan titik temu dari permasalahan tersebut.

Reporter : CR1
Editor      : Fa'is