Menurut Komisi III, SOTK PDAM Nantinya Akan Berubah Menjadi Perumda

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Menurut Komisi III, SOTK PDAM Nantinya Akan Berubah Menjadi Perumda

REDAKSI
Senin, 26 Februari 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Saat menggelar rapat kerja pansus ke III pembahasan ekpos mengenai Raperda Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jaya Mandiri Komisi III Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sodikin menyampaikan bahwa, rencana perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) PDAM nantinya akan berubah menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda).

"Sesuai aturan UU No. 23 Tahun 2013 dan PP No. 54 tahun 2017 jadi intinya kita menyesuaikan dengan aturan tersebut bahwa semua perusahaan itu harus dalam bentuk Perumda," ungkap Sodikin kepada cekupdate.com di sela acara yang digelar di Aula PDAM pusat Jalan Raya Cireunde No. 5 Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (26/02/2018).


Sementara Direktur Bidang Umum Budiarkah menambahkan bahwa, Hari ini merupakan tindak lanjut pembahasan dengan komisi III, dan memang pembahasan mengenai aturan undang - undang tersebut sudah pernah di bahas beberapa minggu sebelumnya.

"Yang pertama terkait Undang - undang tersebut kita bahas di kantor DPRD Sukabumi beberapa minggu yang lalu, dan untuk sementara pembahasan ini masih dalam proses belum sampai final, karena pembahasan ini masih akan berlanjut antara pihak PDAM dengan komisi," tutupnya mengakhiri.

Turut hadir dalam pembahasan tersebut Asda 2, Bagian Hukum, Bagian Perekonomian, BPKAD dan Direksi PDAM Tirta Jaya Mandiri.

Reporter : Dicky
Editor      : Fa'is