Pemerintah Gelar Sosialisasi Pengadaan Jalan Tol Bocimi Tahap II, III, dan IV

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Pemerintah Gelar Sosialisasi Pengadaan Jalan Tol Bocimi Tahap II, III, dan IV

REDAKSI
Selasa, 13 Februari 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi gelar sosialisasi pengadaan lahan jalan tol Bocimi tahap II, III dan IV yang di hadiri masyarakat di dua kecamatan yakni Kecamatan Nagrak dan Ciambar, tepatnya digelar di Gor Futsal Gorolong, kampung Bungur Sarang, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (13/02/2018).

Kegiatan ini kami lakukan sehubungan akan dilaksanakannya kegiatan inventarisasi dan identifikasi dalam pelaksanaan pengadaan tanah jalan tol ciawi-sukabumi II seksi 3 dan 4," ungkap Kementrian pekerjaan umum dan pengerjaan rumah layak Bambang kepada cekupdate.com di lokasi kegiatan.

Selanjutnya kata dia, untuk tahap II, III dan IV sendiri pengerjaannya akan di mulai dari Kecamatan Cigombong, Kecamatan Ciambar hingga titik terakhirnya nanti di kecamatan Sukalarang.

"Kami meminta kepada warga nantinya sebelum petugas dari Badan Pertahanan Nasional melakukan pengukuran, sebaiknya masyarakat mematok terlebih dahulu batas tanah mereka yang akan terkena pembebasan jalan tol tersebut," tuturnya.
Menurutnya, ketika warga sudah mematok lahannya tersebut petugas ukur akan datang dan didampingi oleh petugas yuridis dalam pelaksanaan pengadaan lahan tersebut.

"Nanti ada yang namanya Satgas A yang ditugaskan khusus melakukan pengukuran saja yang nantinya hanya mengeluarkan peta bidang inventarisasi tanah. Kemudian dilanjutkan oleh petugas selanjutnya yang akan menghitung bangunan, tanaman serta akan meneliti dan meminta fotocopy warkat-warkat yuridis dari warga sehingga langkah tersebut itu akan memudahkan proses pengadaan lahan," terangnya.

Kemudian kata dia, untuk tahap II pembangunan tersebut mulai dari Cigombong sampai Ciambar dan tahap III star dari Desa Munjul Kecamatan Ciambar hingga Desa Cipularang Kaler kecamatan Cisaat, kemudian untuk wilayah IV mulai dari Cisaat sampai titik terakhir di wilayah Sukalarang.

"Untuk tahap II dan III itu sepanjang 27,1 kilo meter, kemudian akan di lanjutkan untuk tahap IVnya sepanjang 13,42 Kilometer," pungkasnya.

Reporter : Juansyah
Esitor : M. Fais