PT. KAI Membantah Adanya Ganti Rugi Pada Warga Yang Terkena Jalur Ganda

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

PT. KAI Membantah Adanya Ganti Rugi Pada Warga Yang Terkena Jalur Ganda

REDAKSI
Rabu, 14 Februari 2018





SUKABUMI, cekupdate.com
Dalam kegiatan musyawarah yang dilakukan antara PT. Kereta Api Indonesia (KAI) bersama ratusan warga benda yang terkena dampak jalur ganda (Double Track) Kereta Api Bogor Sukabumi, tepatnya digelar di Aula Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (14/02/2018).

Pihak PT. KAI memberikan penjelasan kepada warga bahwa, pihaknya tidak akan memberikan ganti rugi melainkan hanya akan memberikan Konvensasi sesuai aturan pemerintah dan kebijakan PT. KAI.

"Ganti rugi itu artinya pembelian yang akan di berikan oleh pemerintah kepada masyarakat, tetapi tanah tersebut itu Tanah Negara yang di kelola PT. KAI jadi bukan ganti rugi namanya, melainkan itu Konvensasi," ungkap Deputy Executive Vice President II Operation Area 1 Jakarta Arie Soepriadi kepada cekupdate.com di sela kegiatan, Rabu 14/02/18.

Selanjutnya kata dia, Dalam musyawarah tersebut pihaknya sudah sepakat dengan warga yang terkena dampak jalur tersebut, yaitu memberikan Konvensasi sebesar 400 Ribu di kali luas bangunan, dan kesepakatan tersebut disambut baik oleh warga.

"Alhamdulilah dalam kegiatan musyawarah ini kami sudah mendapatkan kesepakatan dengan warga dan kami meminta agar nantinya mereka menyiapkan persyaratan berupa KTP dan Nomer Rekening, agar nanti setelah di lakukan pengukuran oleh tim dapat di percepat proses pembayarannya," pungkasnya.

Reporter : Fa'is