Puncak II Jalan Alternatif Butuh Perhatian Dari Pemkab Cianjur

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Puncak II Jalan Alternatif Butuh Perhatian Dari Pemkab Cianjur

REDAKSI
Jumat, 23 Februari 2018





CIANJUR - Cekupdate.com
Pasca longsor di jalur Puncak I , Jalur Puncak II dijadikan jalur alternatif selain jonggol-Sukabumi, menuju Cipanas Cianjur. Namun sayang kondisi jalan yang masih tergolong rusak berat dan berlumpur membuat pengendara harus ekstra hati-hati untuk melintasi jalur tersebut.

Kepala Desa Batulawang ,Nanang Rohaendi, menuturkan, pasca di tutupnya jalur puncak I akibat longsor pekan lalu kini masih banyak kendaraan plat B melintasi kawasan Puncak II sebagai jalan alternatif, selain ke Jonggol dan sukabumi untuk menuju kawasan Cianjur dan sekitarnya.

"Mereka kini mulai menggunakan jalur Puncak II , karena banyak pengendara masih cemas adanya longsor di Puncak I," tuturnya Juma,at (23/2/2018).

Diakuinya Nanang, akibat jalan Puncak II yang masih tergolong rusak berat dan belum mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Cianjur tidak jarang puluhan warga turun membantu mendorong kendaraan yang  terselip akibat jalan yang bercampur lumpur.

"Makanya kami mendesak ingin ada perbaikan jalur Puncak II. Terlebih selama ini pemerintah sudah beberapa kali ingin memperbaiki jalur Puncak II tersebut, namun sampai saat ini belum ada realisasi," paparnya.

Sementara itu Vira (39) warga Tanggerang yang hendak berkunjung ke Cibodas menceritakan, dia bersama keluarganya berangkat dari Tangerang sekitar pukul 01.00 WIB terus di memutuskan untuk menempuh jalur alternatif Puncak II.

"Sayangnya saat saya melintas ternyata jalur tersebut rusak berat, padahal jalur itu merupakan jalur alternatif sangat cocok untuk dilintasi," jelasnya.

Padahal diakuinya jalur Puncak II itu kalau diperbaiki dan di tata bisa menjadi destinasi pariwisata yang baru selain fungsi jalur antisipasi penumpukan kendaraan ke Puncak I yang hendak berlibur ke Puncak.

"Kalau saja jalur disini bagus pastinya kami lebih memilih lewat jalur sini," pungkasnya.

Reporter : Dedy