Rela Menginap, Karyawan PT. Manggis V Terus Tuntut Kesepakatan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Rela Menginap, Karyawan PT. Manggis V Terus Tuntut Kesepakatan

REDAKSI
Jumat, 09 Februari 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Aksi unjuk rasa yang dilakukan Puluhan karyawan Proyek Ayam PT. manggis V belum mendapatkan kesepakatan dari pihak perusahaan. Sehingga puluhan karyawan tersebut rela menginap hingga 3 hari 2 malam. Dengan harapan tuntutannya dapat di penuhi.

" Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk ketidakpuasan, karena selama ini pihak perusahaan tersebut selalu bersilat lidah ketika kami melakukan bipartit ataupun perundingan dengan alasan sedang terjadi penurunan omset, " ungkap sekertaris PTP SBP GSBI PT. Manggis V kepada cekupdate.com di lokasi, Jum'at (09/02/2018).

Ironisnya dengan alasan perusahaan seperti itu mereka terus melakukan rehab proyek sementara sampai dengan saat ini tuntutan karyawan tidak pernah di hiraukan.

" Hanya kemarin pihak perusahaan meminta kami untuk melakukan mediasi di Disnakertrans, dan hari ini kami mengirim perwakilan GSBI untuk ikut mediasi tersebut, " tuturnya.

Dengan demikian kata dia, dirinya berharap mediasi hari ini membuahkan hasil. Apa yang menjadi tuntutan karyawan itu di sepakati.

" Dan sebetulnya keinginan kami itu tidak muluk - muluk, kami hanya meminta sistem Off atau Jeda itu di hilangkan, karena secara aturan sistem jeda karyawan itu hanya bisa dilakukan Satu kali, sementara di PT. Manggis V ini aturan tersebut dilakukan beberapa kali. Ironisnya hingga saat ini karyawan yang sudah 20 tahun lebih bekerja di perusahaan tersebut statusnya masih kontrak, " pungkasnya.

Reporter : M Fa'is
Editor : Jack