Reses Ketua DPRD di Cidahu Impikan Wisata Adat Kawah Ratu

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Reses Ketua DPRD di Cidahu Impikan Wisata Adat Kawah Ratu

REDAKSI
Rabu, 07 Februari 2018




SUKABUMI - Cek Update
Dalam kegiatan kunjungan kerja (Reses) di Cidahu Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Golkar H. Agus Mulyadi berupaya impian masyarakat membuka adat wisata kawah ratu menjadi kenyataan.

" Dalam kegiatan reses hari ini selain kami menampung usulan masyarakat juga ingin mewujudkan impian masyarakat cidahu yaitu membuka objek wisata adat kawah ratu, " ungkap ketua DPRD kepada cekupdate.com di sela kegiatan yang digelar di Aula Kantor Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (07/02/2018).

Menurutnya bahwa, pemerintah daerah sudah melakukan upaya dan berkordinasi dengan bebagai pihak diantaranya, PT. Perbakti sebagai pemegang hak, BPN, Bapeda, Dinas Pariwisata, Tata Ruang, agar dalam perpanjangan HGU Perbakti tersebut memisahkan sebanyak 20 Hektar untuk dibuatkan wisata adat Kawah Ratu.

" Kepentingan itu untuk menjadikan wilayah tersebut sebuah Ikon, kalau di wilayah Jampang Pelabuhan Ratu ada Geopark, kami ingin di wilayah ini ada wisata yang berbasis lingkungan khususnya hutan gunung salak, hutannya bisa di masuki masyarakat tetapi kawasannya tetap milik Pemerintah Daerah, " tuturnya.

Lebih lanjut kata dia, sampai dengan saat dirinya terus berupaya dengan Pemerintah Desa khususnya membuka jalan di kawasan tersebut atas persetujuan PT. Perbakti dan koordinat dari BPN.

" Saya yakin bahwa wisata kawah ratu ini akan menjadi objek wisata yang sangat luar biasa, oleh karena kami bekerjasama dengan pemerintah untuk membuka jalan di lokasi tersebut dan sementara ini biayanyapun mengandalkan modal pribadi, " pungkasnya.

Reporter : Fa'is
Editor : Jack