Susunan Batu Yang Pernah Gegerkan Warga Cidahu Kini Muncul Kembali

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Susunan Batu Yang Pernah Gegerkan Warga Cidahu Kini Muncul Kembali

REDAKSI
Selasa, 27 Februari 2018






SUKABUMI - cekupdate.com
Pasca Misteri penyusunan batu di aliran Sungai Cibojong, tepatnya di Kampung Cibojong, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang sempat menggegerkan warga Cidahu kini susunan batu tersebut muncul kembali.

Namun saat ini warga tidak penasaran siapa yang melakukan kreativitas penyusunan batu tersebut, pasalnya munculnya susunan batu tersebut kali ini disertai seorang pemuda yang sedang melakukan aktivitas tersebut. Meskipun Pemuda tersebut sedikit memiliki keanehan dan enggan ditanya oleh warga namun hal itu menghilangkan rasa penasaran warga selama ini.

Pantauan cekupdate.com di lokasi, Selasa (27/02/2018) pagi, terlihat Rahmat (30) Warga Kampung Pasirdoton sedang menyusun batu - batu di aliran Sungai Cibojong, namun tak lama kemudian Rahmat meninggalkan lokasi tersebut.

"Jumlah susunan batu itu kemaren pagi berjumlah sekitar 58 pak, namun ketika di cek hari ini ternyata jumlahnya sama dengan hasil beberapa waktu lalu yang di Hancurkan oleh Muspika Cidahu yaitu 99Susunan Batu ," ungkap salah satu warga sekitar lokasi Asep (45) kepada cekupdate.com, Selasa (27/02).

Menurutnya, meskipun warga belum menyakini 100 Persen pemuda tersebut yang menyusun semua batu itu, namun setidaknya hal itu bisa meredam isu menyimpang yang beredar selama ini.

"Dan upaya kami (warga) saat ini akan menjaga tumpukan batu tersebut serta memantaunya, sehingga pelaku sebenarnya penyusun batu itu di temukan, karena warga yang di ketahui sedang menyusun batu saat ini sulit sekali untuk di ajak komunikasi sangat tertutup orangnya meskipun sama tetangga sekalipun," tuturnya.

Dengan demikian warga berharap, susunan batu tersebut tidak sampai di hancurkan kembali, warga menginginkan susunan batu itu dapat dijadikan kelestarian sungai agar kondisi serta kebersihan sungai saat ini dapat terjaga dengan baik.

Reporter : CR1
Editor      :  Fa'is