Terkait Aksi Unjuk Rasa Karyawan PT. Manggis V, Ini Jawaban Pihak Perusahaan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Terkait Aksi Unjuk Rasa Karyawan PT. Manggis V, Ini Jawaban Pihak Perusahaan

REDAKSI
Rabu, 07 Februari 2018



SUKABUMI - Cek Update
Akhirnya perusahaan PT. Manggis V memberikan jawaban atas tuntutan aksi unjuk rasa puluhan karyawannya yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI).

Pihak perusahaan tersebut menyepakati semua tuntutan yang di ajukan karyawan melalui mediasi yang di fasilitasi oleh pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) tepatnya di PT. Manggis, Jalan Raya Siliwangi, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (07/02/2018).

"Mulai hari ini perusahaan akan mengangkat yang statusnya Perjanjian Kerja dalam Waktu Tertentu (PKWT) menjadi kontrak tetap. Dan pihak kami juga akan mempekerjakan kembali buruh yang telah di PHK dengan status PKWTT," ungkap salah satu perwakilan perusahaan saat menggelar mediasi, Rabu (07/02).

Menurut dia, pada prinsipnya sepanjang karyawan tersebut tidak bermasalah baik indisipliner maupun yang lainnya, pihaknya akan memberikan kesempatan.

"Sebetulnya pemberhentian karyawan tersebut bukan sepihak namun karena Perjanjian kontrak kerjanya saja yang sudah berakhir," jelasnya.

Selanjutnya kata dia, seharusnya hari ini sudah ada keputusan tetapi pihaknya tidak bisa memberikan kebijakan sebelum ada keputusan dari pihak perusahaan.

"Saya sampaikan untuk karyawan yang di berhentikan ketika waktunya sudah melewati masa 30 hari maka kami akan mempekerjakan kembali, namun bagi yang belum melewati waktu yang di tentukan tersebut, pihaknya belum bisa mempekerjakannya," pungkasnya mengakhiri.

Reporter : M Fa'is
Editor : Jack