Terkait Pengrusakan Mesjid Al-Quba di Sukabumi Inilah Tindakan Kepolisian

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Terkait Pengrusakan Mesjid Al-Quba di Sukabumi Inilah Tindakan Kepolisian

REDAKSI
Senin, 12 Februari 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Terkait pengerusakan perlengkapan Mesjid Al-Quba yang sempat menggegerkan warga saat hendak melakukan sholat Subuh tepatnya di Kampung pondokaso Landeuh Rt. 01/01, Desa Pondokaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, polisi menghimbau kepada warga agar tidak mudah terprovokasi.

"Saya meminta kepada warga desa Pondokaso Landeuh khususnya agar jangan mudah terprovokasi dengan isu - isu yang belum jelas," ungkap Kapolsek Parungkuda Kompol H. Nusirwan kepada Cekupdate.com di lokasi, Senin (12/02/2018).

Menurutnya, semua ini sudah menjadi ranah pihak kepolisian untuk menyelidiki kejadian tersebut, dan dirinya meminta kepada masyarakat untuk menjadikan kejadian ini sebagai hikmah yang lebih bermanfaat.

"Kita berpikir positif saja tidak usah macam - macam. Dengan adanya kejadian seperti ini kita ambil hikmahnya. Agar kita dapat lebih memakmurkan mesjid dan mesjid itu harus di pelihara dan di urus, dan selama ini mesjid tersebut juga tidak pernah di kunci," jelasnya.

Hal senada juga di sampaikan Camat Parungkuda Aep Saepulloh, dirinya juga meminta kepada warga untuk lebih waspada dan jangan mudah termakan isu - isu yang belum jelas.

"Siapa tau saja itu ulah pelaku yang tidak bertanggung jawab yang mau mengadu domba kita sebagai umat muslim, oleh karena itu saya meminta kepada masyarakat khususnya ahli masjid ini.agar lebih menjaga serta dapat memakmurkan mesjid," pintanya.

"Bisa dengan cara melakukan kegiatan pengajian misalnya, dan harusnya mesjid itu dijaga keamanannya mulai dari mengunci jendela maupun pintu mesjid ketika selesai melakukan aktivitas di mesjid tersebut, agar tidak ada orang yang bisa sembarangan masuk ke mesjid ini," pungkasnya.

Reporter : Fa'is
Editor : Jack