Tuntut Kesejahtraan Puluhan Karyawan PT. Manggis V Gelar Aksi Unjuk Rasa

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Tuntut Kesejahtraan Puluhan Karyawan PT. Manggis V Gelar Aksi Unjuk Rasa

REDAKSI
Rabu, 07 Februari 2018




SUKABUMI - Cek Update 
Lantaran belum mendapat kesejahteraan puluhan karyawan PT. Manggis 5 Proyek Ayam Telur gelar aksi unjuk rasa.

Dalam aksinya tersebut karyawan yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh independen (GSBI) meminta beberapa tuntutannya di penuhi diantaranya, kesejahteraan, penghapusan Pemutusan Hubungan Kerja Sepihak (PHK), Serta Perjanjian Kerja dalam Waktu Tertentu (PKWT).

"Kegiatan aksi ini kami lakukan lantaran belum ada kejelasan dari pihak perusahaan terkait tuntutan yang kami ajukan," ungkap salah satu karyawan Adang Gunawan kepada Cek Update.com di lokasi unjuk rasa di PT. manggis 5 tepatnya di Jalan Raya Siliwangi, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (07/02/2018).

Menurutnya, selama ini pihak perusahaan selalu bertindak sewenang - wenang mulai dari sistem kontrak kerja hingga pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Selama ini pihak perusahaan bertindak sepihak pak, mulai dari PKWT hingga PHK, bahkan hari ini saja ada 3 karyawan yang di rumahkan dengan alasan tidak jelas, padahal perusahaan ini sudah berdiri selama 5 tahun dan sesuai aturan pegawai yang dirumahkan tersebut harus sudah diangkat menjadi karyawan," ketusnya.

Namun hingga berita ini di terbitkan pihak perusahaan belum bisa memberikan tanggapan terkait aksi tersebut.

Reporter : M Fa'is