Wakil Bupati Sukabumi Hadiri Seminar Nasional Sekaligus Pelantikan IGORA

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Wakil Bupati Sukabumi Hadiri Seminar Nasional Sekaligus Pelantikan IGORA

REDAKSI
Sabtu, 24 Februari 2018





Sukabumi - cekupdate.com
Demi meningkatkan Prestasi Olah Raga Melalui Pembelajaran Abad 21 serta penguatan Pendidikan Karakter untuk mewujudkan Sukabumi yang Lebih Baik, Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono Hadiri Seminar Nasional sekaligus kegiatan pelantikan Ikatan Guru Olah Raga (IGORA). Tempatnya digelar di Hotel Augusta, Jalan Raya Cikukulu, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  Sabtu (24/02/2018).

Seminar yang mengusung tema Upaya peningkatan Prestasi Olah Raga serta Penguatan Pendidikan Karakter tersebut di buka langsung oleh Wakil Bupati sukabumi  Adjo Sarjono  yang di hadiri ratusan Guru se-Kabupaten Sukabumi.

"Kegiatan hari ini Seminar Nasional sekaligus pelantikan IGRO Kabupaten Sukabumi yang di hadiri sekitar 300 Guru dari masing - masing sekolah yang ada di sukabumi," ungkap Wabup kepada Awak Media di lokasi.

Menurutnya, momentum seperti ini harus bisa menjadi pengetahuan dan wawasan bagi para Guru Olah Raga dalam mendidik dan membina siswa siswinya. Secara tidak langsung Pembelajaran Abad 21 ini menjadi salah satu hal yang Penting dalam kurikulum 2013.

"Dimana pembelajaran Abad 21 ini kita harus memperhatikan dan membangun peserta didik yang mampu Berfikir Kritis. Penuh Kreatifitas, Inovasi serta mampu berkomunikasi dengan baik dan mampu Berkolaborasi," terangnya.

Adjo menambahkan, kegiatan ini selain membentuk anak cerdas secara Intelektual, juga mampu menjadikan karakter yang lebih baik dan mampu bekerja sama dengan yang lain.

"Artinya tidak merasa benar sendiri, kemudian mampu mewujudkan Kerja sama Team, dan bisa mengurangi Egonya masing - masing," jelasnya.

Dengan demikian dirinya berharap, Anak didik khususnya di kabupaten Sukabumi bisa mengasah bakatnya masing - masing, selain menuntut ilmu untuk menjadi Insan yang Beriman, Bertakwa, Ber-akhlakul  Karimah, Cerdas, Berbudi Luhur, juga mampu berprestasi.

"Manfaatkanlah hal-hal yang Penting untuk membangun diri, Bangsa dan Negara. Dan yang paling penting Abaikan hal yang dapat merusak serta merugikan diri sendiri maupun orang lain," tutupnya.

Reporter : Dicky
Editor      : Fa'is