2 Pelaku Pengedar Upal Berhasil Diringkus Polsek Cikembar

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

2 Pelaku Pengedar Upal Berhasil Diringkus Polsek Cikembar

REDAKSI
Sabtu, 10 Maret 2018





SUKABUMI - cekupdate.com
2 Pria pengedar Uang Palsu (Upal) berinisial SN (45) Warga Jambi dan OJ (40) warga Bogor, berhasil di ringkus Jajaran satreskrim Polsek Cikembar Polres Sukabumi, Polda Jawa Barat.

Penangkapan tersebut berawal dari laporan warga masyarakat yang telah mengamankan satu orang pria yang diduga kuat sedang mengedarkan uang palsu dengan cara membelanjakannya ke warung - warung milik warga pada Jum'at 09 Maret 2018 kemarin.

"Hari jum'at sekitar pukul 10:45 WIB Anggota yang sedang piket menerima laporan dari masyarakat bahwa sudah terjadi pengedaran uang palsu," ungkap Kapolsek Cikembar AKP Idjubaedi kepada cekupdate.com, Sabtu (10/03).

Selanjutnya kata Kapolsek, setelah menerima laporan tersebut dirinya langsung mengumpulkan anggota dan melakukan pengecekan ke TKP atas kebenaran laporan tersebut. "Ternyata Pria itu sudah diamankan oleh warga ke Pos Provost Batalion Yon Armed kebetulan lokasinya memang berdekatan, dan kami berhasil menyita barang bukti dari Pria tersebut uang senilai 2,4 juta rupiah," tuturnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, ketika di lakukan pendalaman atas kasus tersebut, pelaku mengakui masih ada satu temannya yang ikut mengedarkan uang itu. "kemudian kami lakukan pengembangan akhirnya berhasil memburu satu pelaku yang berada di Daerah Bogor dan berhasil kami bawa sekitar pukul 03:00 dini hari tadi," jelas Kapolsek.

Dengan demikian, Kepolisian akan terus melakukan pengungkapan kasus tersebut semaksimal mungkin, agar pihaknya mengetahui ini merupakan sindikat atau hanya perorangan saja.

"2 Pelaku tersebut akan kita jerat dengan pasal 36 ayat 3 Juncto pasal 26 ayat 3 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak 50 Miliyar Rupiah," pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is