2 Pendaki Yang Tersesat di Gunung Salak Akhirnya Ditemukan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

2 Pendaki Yang Tersesat di Gunung Salak Akhirnya Ditemukan

REDAKSI
Minggu, 04 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
2 orang pendaki asal bogor atas nama Dimas ramadhan dan mardiansyah warga Kampung Batu Tulis Rt.01/04, Kelurahan Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor yang tersesat saat melakukan pendakian di Gunung Salak Akhirnya kini dapat ditemukan.

Berdasarkan informasi yang di dapat, ditemukannya 2 pendaki tersebut berkat upaya pencarian yang di lakukan Team SAR gabungan dari, BPBD, Tagana, serta Polmas Bogor setelah melakukan penyisiran hutan selama beberapa jam akhirnya pencairan tersebut membuahkan hasil.

"Awalnya sekitar pukul 18:00 WIB kami menerima laporan dari anggota bahwa ada 2 pendaki asal bogor tersesat di Gunung Halimun Salak," ungkap Kapolsek Cidahu AKP Afrizal kepada Awak Media di lokasi, Sabtu (03/03/2018)

Selanjutnya kata dia, dirinya langsung menuju lokasi Javana Spa yang merupakan pintu masuk ke lokasi tersebut.

"Setelah itu kami berkoordinasi dengan Taman Nasional dan langsung menurunkan team sebanyak 17 orang yang terdiri dari Volunteer dan Relawan Khatulistiwa untuk membantu melakukan penyisiran di area Kawah Ratu," tuturnya.

Lebih lanjut kata kapolsek, namun selang beberapa jam sekitar pukul 22:00 WIB dirinya mendapatkan kabar bahwa 2 pendaki tersebut sudah dapat di temukan oleh team SAR dari wilayah bogor.

"Alhamdulilah selang beberapa jam akhirnya kami mendapatkan kabar bahwa 2 pendaki tersebut dapat ditemukan dengan kondisi sehat, kemudian setelah itu team yang sedang melakukan penyisiran pun kembali pulang ke Pos," pungkasnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is