99 Susunan Batu Mirip Candi di Cidahu Lenyap Terbawa Derasnya Air Sungai

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

99 Susunan Batu Mirip Candi di Cidahu Lenyap Terbawa Derasnya Air Sungai

REDAKSI
Minggu, 04 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Setelah warga mengetahui pembuat kreativitas 99 Susunan Batu tersebut, kini warga menjaga serta mejadikan sebuah kelestarian sungai Susunan Batu menyerupai Candi yang sempat menggegerkan warga cidahu tersebut.

Namun sayangnya batu yang tersusun rapi  berdiri di Aliran Sungai Cibojong, tepatnya di Kampung Cibojong, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kini tinggal kenangan, pasalnya semua batu tersebut lenyap terbawa derasnya arus sungai pasca hujan lebat.

"Hujan tersebut berasal dari gunung kayanya, jadi tiba - tiba air sungai ini meluap, sehingga semua susunan batu tersebut lenyap terbawa arus sungai," ungkap Kepala Desa Jayabakti Opik kepada cekupadate.com di lokasi Minggu (04/03/2018).

Menurutnya, kreativitas penyusunan batu tersebut dilakukan oleh pemuda asal pasirdoton Rahmat Apandi (30) beberapa waktu lalu, bahkan kata kades, sebelum warga mengetahui pemuda tersebut yang melakukannya, ini sempat viral di media sosial dan menggegerkan Warga Cidahu.

"Karena di khawatirkan terjadi kemusyrikan terpaksa susunan batu tersebut dihancurkan oleh Jajaran Muspika Kecamatan, pasalnya pada saat itu warga selalu mengkaitkan bahwa kemunculan batu tersebut adalah mistis, dan akhirnya muncullah seniman yang membuat susunan batu tersebut, namun sayangnya sekarang batu tersebut terbawa arus sungai," terangnya.

Hal senda juga disampaikan Cucu (50) warga sekitar lokasi, menurutnya pasca hujan deras yang terjadi kemarin mengakibatkan arus sungai tersebut sangat besar.

"Kemarin itu memang hujan gede pak, dan luapan sungai sangat tinggi, akibatnya semua susunan batu tersebut lenyap tergerus air," pungkasnya.

Reporter : CR1
Editor      : M. Fa'is