Akibat Hujan Deras 1 Rumah Ambruk di Cicurug

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Akibat Hujan Deras 1 Rumah Ambruk di Cicurug

REDAKSI
Jumat, 02 Maret 2018





SUKABUMI - cekupdate.com
Akibat hujan deras yang disertai angin Satu Rumah Warga Ambruk dan Empat lainnya rusak ringan, tepatnya di Kampung Kebon Kawung Rt. 03/04, dan Kampung Sindang Sari Rt. 02/05 Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jum'at (02/03/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi ambruknya rumah tersebut terjadi sekitar pukul 07:00 WIB pagi tadi.

"Setau saya semalam itu terjadi hujan lebat pak, namun tadi pagi ketika sedang di luar rumah tiba - tiba rumah saya ambruk di bagian dapur, karena memangnya sudah terlalu tua," ungkap Aminah (48) pemilik rumah kepada cekupdate.com, Jum'at (02/03).

Senada disampaikan Komar (52) menambahkan, dampak dari hujan tersebut selain mengakibatkan 1 rumah warga ambruk juga 4 rumah warga lainnya mengalami retak di bagian dinding serta kodisi tanahnya amblas.

"Selain 1 rumah tersebut rusak parah juga masih ada 4 rumah lagi yang rusak diantaranya, Rumah milik saya, Ukat (40), Atang (40) dan Apad (37) kondisi rumah tersebut rata - rata dinding rumahnya retak," terangnya.

Sementara Babinsa Desa Nanggerang Serma Anwas Winarsa menuturkan, dirinya akan melaporkan kejadian tersebut ke berbagai pihak, baik itu atasannya maupun instansi terkait.

"Saya akan melaporkan ini ke Danramil, untuk dilaporkan langsung ke Kodim 0607, serta berkoordinasi dengan instansi terkait baik Desa maupun Kecamatan,  kemudian selanjutnya kami akan agendakan jajaran Anggota Koramil 0713 Cicurug untuk melakukan karya bakti bersama warga sekitar membantu korban tersebut," pungkasnya.

Reporter : Fa'is