Akibat Hujan Deras, 6 Rumah di Sambangi Lumpur

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Akibat Hujan Deras, 6 Rumah di Sambangi Lumpur

REDAKSI
Senin, 19 Maret 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Akibat hujan deras yang berkepanjangan sedikitnya 6 rumah yang berada di Kampung Talun Peuntas Rt 04/02 Desa Bale Kambang Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi disambangi  lumpur tanah sejak minggu malam.

Hasil pantau cekupdate.com dilokasi, 6 rumah milik Rani, Titin, Odang, Cicih, Ajay dan Heri yang dihuni belasan warga mengalami kebanjiran lumpur tanah saat Minggu malam sekitar pukul 19.30 WIB akibat hujan deras dan diduga tidak adanya saluran tanah proyek BTN yang baru di bangun, yang mengakibatkan 6 rumah warga kebanjiran lumpur tanah setinggi mata kaki orang dewasa, material lumpu pun samapai ke area ruang tamu dan kamar warga sejak malam hari. 

Menurut salah satu warga yang rumahnya tersambangi lumpur, Yusup abdurahman alias pakumis (53), " Warga merasa kecewa kepada proyek Perumahan yang akan di bangun, karena diduga tanah nya menghampiri beberapa rumah warga, " tuturnya, Senin (19/03/18).



Hal yang sama diungkapkan Titin (58) dirinya merasa terganggu karena semalaman harus membersihkan material tanah yang sambangi kediamannya, " Ya pak rumah saya kena banjir lumpur tanah semalam akibat hujan dan dugaan masyarakat bahwa proyek perumahan di lingkungan kita tidak ada aliran drainase nya, " katanya.

Warga pun menginginkan adanya perhatian dari pihak terkait agar ada solusi dari kejadian ini," Saya berharap kepada pihak terkait bisa mengatasi aliran lumpur tanah, dan tolong buat saluran dranise untuk saluran tanah sehingga tidak menghampiri pemukiman warga, " pungkasnya.

Reporter : Ipan
Editor : Jack