Akibat Hujan Deras Jembatan Cigadung Nyaris Ambruk Terbawa Arus Sungai

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Akibat Hujan Deras Jembatan Cigadung Nyaris Ambruk Terbawa Arus Sungai

REDAKSI
Sabtu, 24 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com

Akibat hujan deras yang melanda wilayah sukabumi akhir - akhir ini, jembatan yang menghubungkan 4 Kampung diantaranya,
Kampung Cimanggala, Cibening, Babakanpari, serta Kampung Pamempek, yang berlokasi tepatnya di Kampung Pamempek Rt. 04/03, Desa Bantar Gadung, Kecamatan Bantar Gadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kini kondisinya nyaris ambruk terbawa arus Sungai Cigadung.

"Dari kemarin memang wilayah ini terus di guyur hujan lebat, yang mengakibatkan kondisi air Sungai Cigadung meluap hingga menghantam jembatan tersebut, dan memporak porandakan kayu penyangga yang di pasang oleh warga beberapa waktu lalu," ungkap Puloh (20) warga sekitar kepda cekupdate.com, Sabtu (24/03/2018).

Selanjutnya kata dia, Luapan air sungai tersebut juga mengakibatkan longsor di pinggir kali jembatan, kemungkinan besar jembatan tersebut tidak mungkin bisa dilintasi karena kondisinya sangat membahayakan.

"Kalau melihat kondisi seperti ini sangat tidak mungkin untuk di lintasi, mengingat kondisinya sangat berbahaya, selain penyangga kayunya sudah tidak ada juga pinggir jembatan sebagai penopangnya juga longsor terbawa arus sungai," terangnya.

"Untuk sementara sebelum ada perbaikan warga terpaksa harus melintas ke jalan alternatif meskipun jaraknya sangat jauh dan harus di tempuh menggunakan kendaraan," jelasnya.

Oleh sebab itu kata dia, dirinya berharap kepada pemerintah agar segera memperbaiki Jembatan Sungai Cigadung ini, mengingat jembatan tersebut merupakan jalan satu - satunya yang biasa di lintasi warga untuk melakukan aktivitas sehari - hari.

"Mudah - mudahan jembatan tersebut segera di perbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi khususnya dinas terkait, karena jalan itu merupakan akses utama untuk menjalankan roda perekonomian warga," pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is