Akibat Hujan Deras Tebing Setinggi 25 Meter Menimpa Rumah Warga

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Akibat Hujan Deras Tebing Setinggi 25 Meter Menimpa Rumah Warga

REDAKSI
Senin, 19 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya, tebing setinggi 25 meter menimpa rumah warga, tepatnya di Kampung Benda Pojok Rt 04/08, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (18/03/2018) malam tadi.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun di lokasi kejadian, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19:30 WIB malam tadi, saat hujan deras tiba - tiba tebing setinggi 25 meter dan lebar 50 meter menimpa sebuah kolam renang serta rumah milik warga.

"Saat itu hujan cukup deras, dan saya sedang duduk di depan rumah, tiba - tiba saya mendengar suara dentuman keras di belakang rumah, ungkap pemilik rumah Damar (43) kepada cekupdate di lokasi, Senin (19/03/2018).

Selanjutnya kata dia, ketika dirinya melihat ke belakang ternyata tebing setinggi 25 meter ambruk menimpa kolam renang, kemudian kata dia, tak lama kemudian terjadi longsor susulan yang menimpa rumahnya.

"Ketika longsor itu terjadi untungnya saya sudah ada di luar rumah, jadi alhamdulilah tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut," tuturnya.

Lelaki yang akrab disapa dengan sebutan Duduh tersebut menerangkan, musibah tersebut saat ini mengancam 7 rumah milik warga, kondisinya sudah mengalami retak di bagian dinding dan lantai, karena berbatasan dengan tanah yang terbawa longsor.

"Jadi warga tersebut kurang lebih ada sekitar 20 orang yang ikut di ungsikan ke Masjid Jami Alhidayah karena takut terjadi longsor susulan," terangnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada pemerintah agar dapat segera memberikan bantuan, mengingat dirinya bersama warga tidak mungkin terus tinggal di pengungsian. "Saya berharap pemerintah segera memberikan bantuan guna kelangsungan hidup kami sehari - hari serta untuk memperbaiki rumah yang hancur akibat longsor," pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is