Akibat Hujan Lebat Batulawang Dilanda Banjir

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Akibat Hujan Lebat Batulawang Dilanda Banjir

REDAKSI
Kamis, 08 Maret 2018




CIANJUR - cekupdate.com
Akibat hujan lebat yang terus mengguyur pemukiman warga di Kampung Lembur warung, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur dilanda banjir. Akibatnya puluhan rumah warga terendam air, dan satu rumah rusak parah terkena longsor.

"Hujan lebat yang terus mengguyur pemukiman warga kemarin mengakibatkan puluhan rumah warga terendam air bah, sehingga hal itu membuat warga kebingungan mencari tempat pengungsian," ungkap Kepala Desa Batulawang Nanang Rohaendi kepada cekupdate.com, Kamis (08/03/2018).

Menurutnya, hujan tersebut bukan hanya menggenang pemukiman warga saja tetapi satu rumah rusak berat karena tertimpa longsor.

"Dan bencana tersebut sudah kami laporkan ke pihak BPBD Kabupaten Cianjur, diharapkan pihak terkait segera menurunkan bantuan kepada warga, pasalnya bencana tersebut selain merendam pemukiman juga mengakibatkan sawah warga gagal panen," terangnya.

Sementara Asep (47) warga sekitar menambahkan, kemarin debit air hujan sangat besar sehingga gorong - gorong tidak mampu menampung air tersebut, akhirnya masuk ke pemukiman warga.

"Bencana ini membuat aktivitas warga terhambat, dan kendaraan yang biasa membawa hasil pertanian pun kini tidak bisa melintas, oleh karena itu saya berharap kepada pemerintah daerah agar secepatnya membantu warga," pungkasnya.

Reporter : Dedy