Akibat Pergerakan Tanah di Sukabumi, Belasan Rumah Warga Rusak

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Akibat Pergerakan Tanah di Sukabumi, Belasan Rumah Warga Rusak

REDAKSI
Kamis, 08 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Akibat hujan deras terus mengguyur wilayah Sukabumi Pada Rabu malam kemarin, akhirnya pergerakan tanah kembali terjadi tepatnya di Kampung Pasir Jambu, Desa Bantar Kalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Akibat pergerakan tanah tersebut sedikitnya 18 rumah warga rusak, dan sebagian warga terpaksa di ungsikan ke Mushola dan Tenda - tenda yang sudah di sediakan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi.

"Saat kejadian tersebut saya sedang ada di luar rumah, namun keluarga memberikan kabar via telpon bahwa rumah rusak karena terjadi pergerakan tanah," ungkap Saepul Alam warga sekitar kepada cekupdate.com, Kamis (08/03/2018).

Menurutnya, setelah dirinya menerima kabar tersebut, dia langsung bergegas pulang untuk memastikan keadaan sebenarnya, karena kata dia, di khawatirkan terjadi sesuatu terhadap keluarganya.

"Ketika saya pulang ke rumah Alhamdulilah tidak ada korban jiwa namun dinding rumah saya pada retak kurang lebih sekitar 10 Cm, kemudian ketika menanyakan hal tersebut ke warga, ternyata belasan rumah warga lainpun mengalami hal yang sama," terangnya.

Dengan demikian dirinya berharap, dengan adanya bencana tersebut mudahan - mudahan pemerintah segera memberikan bantuan, mengingat masyarakat juga tidak mau terlalu lama tinggal di pengungsian.

"Saya berharap Pemerintah Daerah melalui dinas terkait dapat segera memberikan bantuan kepada warga untuk memperbaiki rumahnya, agar wargapun dapat kembali melakukan aktivitasnya seperti biasa, karena ketika tinggal terlalu lama di pengungsian kondisinya sangat tidak memungkinkan," pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is