Belum Memiliki IMB Selter Kuliner Cipanas di Stop Pihak Kecamatan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Belum Memiliki IMB Selter Kuliner Cipanas di Stop Pihak Kecamatan

REDAKSI
Selasa, 27 Maret 2018




CIANJUR - cekupdate.com
Diduga belum melengkapi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) proyek pembangunan Selter Jajanan Kuliner Kaki Lima yang ada dilingkungan terminal milik Pemerintah Desa Cipanas yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018 sebesar 130 juta itu, di stop pihak Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"kami sudah melayangkan surat pemberhentian kegiatan pengerjaan, stop aktivitas, tidak boleh ada pengerjaan sebelum ijinnya keluar" tuturnya Kasi Trantib Kecamatan Cipanas Ade Nurodin kepada Cekupdate.com di kantornya Selasa (27/03/2018).

Ade menuturkan, selama ini pihaknya tidak pernah di beritahu oleh Pemdes Cipanas terkait pembangunan selter jajanan kuliner kaki lima tersebut. "Tidak pernah ada pemberitahuan sama sekali tau-tau pembangunan tersebut sudah berjalan" jelasnya.

Oleh karena itu kata dia, tanggal 14 maret tahun 2018 kami layangkan surat pemberhentian kegiatan, namun kata dia, pihak Pemdes Cipanas tidak mengindahkan surat himbauan tersebut. "Maka hari ini kami layangkan kembali surat kedua untuk segera menghentikan kegiatan tersebut" paparnya.

Ade menambahkan, sikap Pemdes Cipanas tidak memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat. "Dengan menunjukan sikap arogansinya tidak menghiraukan surat himbauan, jelas ini tidak memberikan contoh yang baik buat masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Sekdes Cipanas, Enjang Suherman menuturkan, prihal kegiatan pembangunan selter kuliner kaki lima sebetulnya pihaknya menganjurkan untuk memproses IMB sebelum melaksanakan kegiatan. "Makanya dari awal saya tidak kaget ketika pihak Kecamatan melayangkan surat himbauan itu," tukasnya.

Diakuinya Enjang saat ini pihaknya sedang melakukan proses pengajuan IMB ke Dinas terkait. "Jadi baru pengajuan belum keluar ijinnya," tutupnya.

Reporter : Dedy