Camat Cicurug: "Saya Berharap Gerakan Jumsih Terus Digelorakan Ditiap Desa

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Camat Cicurug: "Saya Berharap Gerakan Jumsih Terus Digelorakan Ditiap Desa

REDAKSI
Jumat, 16 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Camat Cicurug Agung Gunawan berharap gerakan  Jum'at bersih (Jumsih) yang dilakukan Pemerintah Desa Tenjolaya dengan melibatkan semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat mulai dari, Muspika, Stap Desa, LPMD, PKK, Babhinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna, MUI, Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat serta semua elemen lainnya, agar gerakan tersebut terus di gelorakan dan dilakukan secara rutin dengan cara bergelirian di setiap wilayah.

"Gerakan Jumsih ini selain bisa menjadi jembatan untuk mempererat tali silaturahmi juga dapat meningkatkan rasa gotong royong diantara kita," ungkap Camat Cicurug Agung Gunawan kepada cekupadate.com saat ikut melakukan Gerakan Jumsih tepatnya di Kampung Pangkalan Rt. 02/02, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jum'at (16/03/2018).

Menurutnya, kegiatan ini tentunya merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, kemudiankata Camat, dirinya meminta agar jumsih tersebut rutin di lakukan setiap jum,at dengan lokasi yang berbeda.

"Nanti kita juga akan berkeliling dari tim kecamatan untuk menuju ke 12 desa dan satu kelurahan yang ada di Cicurug ini, agar desa lain juga dapat senantiasa ikut melakukan gerakan jumsih," tuturnya.

Sementara Andi selaku Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Aqua Golden Mississippi (AGM) Mekarsari menambahkan, dirinya juga menurunkan beberapa orang dari PT. AQUA untuk ikut berpartisipasi mengikuti gerakan jumsih tersebut.

"Intinya kami selaku perwakilan perusahaan sangat mendukung gerakan ini, mudah - mudahan kegiatan ini tidak dijadikan sebuah seremoni saja, tetapi dapat menjadi motivasi bagi masyarakat agar senantiasa peduli terhadap lingkungan, seperti yang kami lakukan di desa Mekarsari yaitu arisan sampah yang dilakukan setiap bulan dan itu hasilnya sangat luar biasa," pungkasnya.
Reporter : Fa'is