Camat Cidahu: Saya Minta Desa Bekerja Sesuai Aturan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Camat Cidahu: Saya Minta Desa Bekerja Sesuai Aturan

REDAKSI
Rabu, 14 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Saat melakukan pembinaan rutin ke setiap desa yang dilakukannya setiap 6 bulan sekali, Camat Cidahu Ading Ismail dalam sambutannya menegaskan bahwa, semua Aparat Desa baik perangkat maupun Kepala Desa harus bekerja sesuai aturan, serta harus lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita semua adalah pelayan masyarakat, tentunya kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," Ungkap Ading Ismail saat menggelar pembinaan di Desa Jaya Bakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (14/03/2018).

Menurut Camat, dirinya selalu mengingatkan kepada semua perangkat desa. "Hati - hati kita harus transparan kepada masyarakat, berapa jumlah anggaran yang sudah di terima desa, pembangunan apa saja yang sudah di realisasikan, agar masyarakat mengetahui berapa anggaran yang di terima oleh desa tersebut," tuturnya

Selanjutnya kata Camat, Tetapi masyarakatpun harus diajak kerjasama untuk berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan desa tersebut.

Kemudian kata Camat saya meminta kepada staf desa khususnya, selain harus terus meningkatkan pelayanan, desa juga harus membuat perdes ketika membuat sebuah aturan. "Agar kita dapat menjalankan aturan tersebut sesuai Perdes dan bukti pertanggung jawaban pun kita lakukan sesuai dengan Peraturan Desa," terangnya.

Dengan demikian, ketika ada siapapun yang menanyakan pertanggung jawaban itu, baik dari Inspektorat maupun kontrol sosial misalnya, kita akan merasa tenang. "Karena kita telah menjalankan tugas sesuai aturan," pungkasnya.

Reporter : Fa'is/Ivan