Camat Parungkuda Tinjau Rumah Nenek Maswaki Dipinggir kali

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Camat Parungkuda Tinjau Rumah Nenek Maswaki Dipinggir kali

REDAKSI
Rabu, 14 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Camat Parungkuda Aep Saepuloh langsung meninjau lokasi Nanek Maswaki yang sudah puluhan tahun tinggal di Pinggir kali Cipamatutan. Kunjungan tersebut dilakukannya setelah dirinya mendapatkan laporan bahwa ada warga yang tinggal di pinggiran sungai dengan kondisi sangat memperihatinkan, tepatnya di Kampung Palasari Rt. 01/01, Desa Palasari Hilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Setelah mendapatkan informasi terkait kondisi warga tersebut kami pihak kecamatan bersama Kepala Desanya langsung berkunjung ke rumahnya," ungkap Camat saat ditemui cekupdate.com di ruang kerjanya, Rabu (14/03/2018).

Menurutnya, memang kondisi warga tersebut keadaannya sangat memperihatinkan dan membutuhkan bantuan. "Dan kami selaku Pemerintah Kecamatan akan berupaya dengan berbagai cara untuk membantunya, dan tentunya saya juga meminta ke Pihak Desa agar memprioritaskan bantuan untuk Nenek Maswaki ini," tuturnya.

Namun kata Camat, hal tersebut tidak bisa langsung begitu saja, tentunya kata dia, ini butuh proses sesuai prosedur.

"Memang ketika saya tanya ke Kepala Desanya ternyata di Desa tersebut sangat banyak jumlah warga yang memiliki kondisi hampir sama seperti Nenek Maswaki ini, bahkan ada yang lebih, dan masalah itu belum semua bisa diatasi," terangnya.

Dengan demikian, dirinya akan terus berusaha mudah - mudahan sebelum menunggu proses anggaran dari pemerintah ada dermawan yang senantiasa membantu warga tersebut.

"Mudah - mudahan sambil menunggu proses dari pemerintah ada pihak luar yang senantiasa membantu," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is