Di Sukabumi Orang Tua Tega Membuang Bayi Dibiarkan Tergeletak di Teras Warga

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Di Sukabumi Orang Tua Tega Membuang Bayi Dibiarkan Tergeletak di Teras Warga

REDAKSI
Sabtu, 31 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Semua pasangan suami istri umumnya mendambakan kehadiran anak sebagai buah pernikahan. Namun hal itu berbeda dengan peristiwa yang terjadi di Kampung Kuta Jaya, Desa Kuta Jaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, orang tua tega membuang bayi mungilnya dibiarkan tergeletak di teras warga.

"Saat itu sekitar pukul 02:00 WIB dini hari anak saya terbangun hendak ke kamar mandi, pada saat itu dia mendengar suara tangisan diluar rumah," ungkap Endut Sumpena (52) Pemilik rumah kepada cekupdate.com, Sabtu (31/03/2018).

Selanjutnya kata dia, kemudian anaknya tersebut langsung bergegas membangunkan ibunya (Dina Agustina) karena takut mendengar ada suara tangisan bayi.

"Otomatis saat itu saya pun ikut terbangun, kemudian saya melihat keluar rumah ternyata benar suara tersebut berasal dari tangisan bayi yang dibiarkan tergeletak di bungkus selimut dan kain di depan rumah," tuturnya.

Lebih lanjut kata dia, meskipun awalnya kaget namun saya langsung membawa bayi tersebut kedalam rumah karena terlihat menggigil kedinginan.

"Bayi berjenis kelamin perempuan itu kemungkinan baru berusia 2 atau 3 hari, dan saya bersama istri dengan hati yang ikhlas ingin memelihara bayi tersebut, apalagi anak saya yang paling kecil sangat mendambakan kehadiran seorang adik," terangnya.

Sementara kini pasangan Endut Sumpena dan Dina Agustina menunggu bayi tersebut di Puskesmas Cicurug karena sedang mendapatkan perawatan. Dan hingga saat ini pihak kepolisian pun  belum mengetahui orang tua yang sudah tega membuang bayi malang tersebut.

Reporter  : Ivan
Editor       : Fa'is