Di Sukabumi, Warga Tolak Izin Lintas Angkutan Tambang Pasir Kuarsa

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Di Sukabumi, Warga Tolak Izin Lintas Angkutan Tambang Pasir Kuarsa

REDAKSI
Senin, 05 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Sosialisasi ijin lintas yang di selenggarakan di Kantor Kepala Desa Sukasirna Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, terkait kegiatan Pertambangan pasir kuarsa di wilayah Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak yang dilakukan oleh CV. Tenjomaju mendapatkan penolakan dari warga.

Hal ini terjadi karena warga masyarakat Desa Sukasirna khususnya warga RW 05,06,07,08 menduga nantinya kegiatan tersebut hanya akan merusak sarana jalan yang ada dilingkungan masyarakat.

Ketika ditemui cekupdate.com salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya menuturkan bahwa kami sebagai warga masyarakat mendukung apabila ada investor yang masuk ke Desa Kami.

" Tak menutup kemungkinan Kami pun ingin adanya ada dukungan penuh dari perusahaan tersebut tentang kemaslahatan serta memperhatikan lingkungan sekitar, serta tidak merugikan masyarakat, " terangnya.

Sementara itu menurut Kepala Desa Sukasirna, Deni Riswandi menuturkan, " Kami sebagai Pemerintah Desa hanya menjadi fasilitator antara perusahaan dengan masyarakat, " tuturnya, Minggu (04/03/18).

Dalam hal ini kami hanya memberikan solsusi agar kegiatan yang dilakukan oleh CV Tenjomaju dapat dilaksanakan. " Kami pemerintah Desa akan berbuat semaksimal mungkin agar kegiatan tersebut, tidak merugikan masyarakat Desa Kami hingga sosialisasi ini dilakukan di Kantor Desa, Pemerintah Desa pun akan berupaya mencari solusi terbaik agar kedua belah pihak sama diuntungkan, " pungkas Deni.

Reporter : Wandi
Editor : Jack