Diduga Ada Praktek Pungutan Liar, Tim Saber Pungli Geruduk Kantor Disdukcapil Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Diduga Ada Praktek Pungutan Liar, Tim Saber Pungli Geruduk Kantor Disdukcapil Sukabumi

REDAKSI
Senin, 05 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Diduga sering terjadi pungutan liar dalam pembuatan data kependudukan baik KTP, Akte, dan Kartu Keluarga yang dilakukan oknum pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Kota Sukabumi berhasil menggeledah kantor Disdukcapil yang berlokasi tepatnya di Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (05/03/2018).

Penggeledahan tersebut berlangsung dari Pagi hingga menjelang siang. Tim Saber Pungli terus melakukan penggeledahan di berbagai ruangan yang di duga selalu di jadikan tempat transaksi pungutan liar oleh oknum pegawai Disdukcapil tersebut.

"Kami dari Tim Saber Pungli Polres Kota Sukabumi, mohon ijin melakukan penggeledahan dan pemeriksaan yang diduga telah melakukan pungutan liar," ungkap Kasatreskrim Polres Kota Sukabumi AKP Budi Nuryanto kepada cekupdate.com, Senin (05/03).

Sementara itu penggeledahan terus berlangsung hingga ke ruangan arsip kantor, namun sampai saat ini belum ada keterangan dari pihak Kepolisian berapa jumlah pegawai yang berhasil terjaring dalam operasi Saber Pungli tersebut.

Reporter : Van
Editor      : M. Fa'is