Diduga Langgar Kampanye Tim Pemenangan 2DM Dipanggil Panwaslu

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Diduga Langgar Kampanye Tim Pemenangan 2DM Dipanggil Panwaslu

REDAKSI
Sabtu, 10 Maret 2018




CIANJUR - cekupdate.com
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Cianjur rencananya Akan memanggil tim pemenangan pasangan Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4.

Pemanggilan tersebut terkait pembagian telur yang ditempeli stiker pasangan calon gubernur Dedi Mizwar dan Dedi Mulyadi yang tersebar di beberapa tempat di Kabupaten Cianjur.

"Kami akan panggil enam orang fungsionaris dari Partai Golkar untuk di mintai keterangan terkait temuan ini," Tutur Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikri Nur dalam siaran persnya. Sabtu (10/3/2018).

Hadi mengatakan, pemanggilan enam orang tersebut akan di laksanakan pada hari senin depan tanggal 12 Maret tahun 2018.

"Dasar pemanggilannya jelas berdasakan UU Nomor 10 tahun 2016 Perubahan UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, menjadi Undang-Undang dan Peraturan Bawaslu nomor 14 tahun 2017 tentang Penanganan Pelanggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota," jelasnya.

Menurutnya kasus pelanggaran pembagian telur berstiker pasangan calon tersebut, baru pertama terjadi di Cianjur. "Oleh karena itu kami akan melakukan pemanggilan, agar kita mengetahui itu merupakan pelanggaran atau tidak, dan tentunya pihak kami akan mengambil tindakan atas pelanggaran tersebut," Imbuhnya.

Hadi pun berharap keenam fungsionaris tersebut bisa hadir memenuhi undangan klarifikasi. "Hal ini tentunya bisa dijadikan peringatan agar peserta ataupun tim sukses Cagub-Cawagub Jawa Barat yang lain untuk dapat mentaati aturan berkampanye demi menjaga kualitas demokrasi," pungkasnya.

Reporter  : Dedy